Ramadhan Rayakan Deepawali

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  




Ramadhan Rayakan DeepawaliMedan, Jelasberita.com | Umat Hindu Tamil yang tergabung dalam Forum Relawan Masyarakat India Kota Medan menggelar perayaan Hari Deepawali di Posko Tim Pemenangan Pasangan Calon (Paslon) nomor urut 2 Ramadhan-Eddie (REDI), Jalan Gajahmada Medan, Jumat (13/11).

Selain merayakan hari Deepawali, relawan juga menegaskan akan mendukung dan memenangkan REDI di Pilkada Kota Medan 9 Desember 2015 mendatang.







Ketua Panitia acara dr Mahendra memaknai perayaan hari Deepawali ke 5117 ini adalah ungkapan rasa syukur dan kebahagian atas kemenangan yang diraih umat Hindu Tamil dalam bermasyarakat.

“Kita sambut hari Deepawali ini dengan pesta rakyat dan syukuran. Dengan menyajikan acara tari-tarian dan pementasan seni, itu kita sudah merayakan Deepawali. Karena makna dari perayaan Deepawali adalah agar hidup kita damai dan terang supaya tercipta rasa nyaman,” ucap dr Mahendra.

Mahendra menjelaskan adapun tujuan dalam kegiatan ini adalah agar masyarakat Sumut khususnya Kota Medan dapat menjalin persatuan dan kesatuan antar sesama umat beragama di Sumut.

“Bukan hanya masyarakat India Tamil yang merayakan, namun tujuan kita juga buat masyarakat lainnya agar terjalin rasa persatuan dan kesatuan antar sesama umat beragama di Sumut,” pungkasnya




Dalam acara itu, Mahendra yang mewakili Forum Relawan Masyarakat India Kota Medan itu menegaskan mendukung dan ikut memenangkan REDI dalam Pilkada Kota Medan.

“Terima kasih buat Bapak Ramadhan yang juga ikut bergabung dengan kita disini merayakan acara kebesaran agama ini. Kami mendoakan dan siap mendukung bapak untuk terpilih menjadi Wali Kota Medan. Semoga dukungan yang kami berikan kiranya dapat membantu bapak terpilih di Pilkada Kota Medan 9 Desember nanti. Kami memuji visi dan misi bapak yang pro pada masyarakat,” ucap Mahendra yang disambut dengan tepuk tangan ratusan relawan.

Sementara itu, Ramadhan Pohan menanggapi komentar Mahendra mengatakan terima kasih kepada masyarakat India di Kota Medan atas dukungan yang diberikan.

“Kota Medan ini akan kita bangun bersama dengan rasa harmoni dan kebersamaan. Bila nantinya saya terpilih menjadi Wali Kota Medan, saya pastikan Pemko Medan akan memfasilitasi semua kegiatan positif baik kegiatan kepemudaan, seni budaya, ilmu pengetahuan dan terkhusus kegiatan keagamaan. Kita sangat menghargai keberagaman. Karena Medan adalah miniatur Indonesia penuh dengan fluralisme, maka kita harus menjunjung tinggi adat istiadat yang sudah terjaga selama ini di Medan,” kata Ramadhan sembari mengatakan Tim REDI adalah pasangan pelangi yang sangat menghormati perbedaan.

Dalam acara itu, Ramadhan Pohan tampak terhanyut alunan musik bernuansa India Tamil. Tak sedikit para relawan yang mengajak Ramadhan berjoget didepan. Kegiatan itu juga diwarnai dengan adanya door price. Beberapa hadiah berhasil didapat para relawan diantaranya tv, rice cooker, dispenser, jam, DVD dan lain-lain. (Dewa)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.