Pemuda Deli Tinggalkan BENAR

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  




Organisasi Persatuan Pemuda Deli

Medan, Jelasberita.com |  Organisasi Persatuan Pemuda Deli (PPD) berbalik arah kepada Ramadhan Pohan-Eddie Kusuma (REDI). PPD menilai pasangan REDI memiliki konsep dan program yang lebih visioner terhadap anak-anak muda.







Diketahui, sebelumnya PPD mendukung pasangan nomor urut 1 Dzulmi Eldin dan Akhyar Nasution (BENAR). Namun tiba-tiba, PPD dalam deklarasinya berbalik arah mendukung pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota, nomor urut 2. Hal itu terungkap dalam pertemuan antara Ramadhan Pohan dan PPD bersama ratusan anggotanya di posko pemenangan REDI, jalan Gajah Mada Medan, Minggu (15/11).

Ketua PPD, Tengku Bayu Lesmana yang memiliki hubungan keluarga dengan Eldin mengaku berpaling ke REDI lantaran organisasi yang sebagian besar anggotanya pemuda itu sama sekali tidak diperhatikan pasangan BENAR.

“Pihak sebelah sampai detik terakhir yang dijanjikan seperti ini deklarasi tidak pernah terealisasi. Di sini 2 minggu sudah ada perhatian terhadap kami. Di sini saya mau bilang. Itu pasangan calon di sana (Eldin) adalah sepupu Ayah saya. Kami saja tidak pernah dilihat apa lagi masyarakat. Saya lebih
mementingkan masyarakat dari pada hubungan dengannya,” tegas Bayu.

Lebih jauh Bayu mengatakan, visi dan misi REDI sesuai dengan apa yang anak muda harapkan. “Baru membangun komunikasi saja, kami sudah diperhatikan. Kami Pemuda Deli hanya butuh perhatian. Apa yang kita lakukan ke depan perlu motivasi dan support,” ungkap Bayu.




Menurut Bayu, pihaknya secara organisatoris mendukung Visi dan Misi yang diusung pasangan REDI. Khususnya soal pembukaan lapangan kerja untuk menyerap anak-anak muda dapat berkreasi.

Bayu mengatakan, ia dan PPD akan berjuang keras memenangkan pasangan REDI khususnya di Medan Utara yang selama ini dikenal sebagai basis pasangan BENAR.

Di singgung terkait beberapa papan reklame yang dengan jelas mendukung pasangan BENAR, Bayu menegaskan akan menurunkan baliho-baliho tersebut. “Setelah deklarasi ini bakal kami lepas,” tandasnya.

Wakil Sekretaris PPD, Master Agung S mengungkapkan, berbaliknya arah PPD mendukung REDI merupakan hasil musyawarah besar yang digelar belum lama ini.

“Pada 6 Oktober lalu, dilakukan Musyawarah Luar Biasa PPD, hasil itulah memutuskan dukungan ke REDI. Ini hasil mubes itu tadi, menyampaikan sikap politiknya,” beber Master.

Sebelumnya, calon Wali Kota Medan Ramadhan Pohan mengapresiasi dukungan yang disampaikan PPD. “Tentu kita mengapresiasi dukungan dari PPD,” ujar politisi Demokrat itu.

Dukungan itu, menurut Ramadhan adalah bentuk terukurnya program-progam yang diusung pasangannya. “Kami dari REDI menginginkan menciptakan balai latihan kerja disana. Sehingga dapat mendidik dan melatih siswa sekolah, agar produktif, dan perhatian kepada Medan Utara karena mereka selama ini ada stigma terdiskiriminasi, ini tembok yang mau kita pecahkan,” pungkas Ramadhan (Dewa)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.