Komunitas Ubi Luncurkan Buku Keempat

Sampul buku Kombi (Jalar) Terbitan 4.

Jakarta, Jelasberita.com | Komunitas Ubi meluncurkan buku keempat seusai lokakarya kepenulisan yang diselenggarakaan oleh Komunitas Ubi di Jakarta, Minggu (15/11). Buku ini memuat curahan ide dari 20 penulis dalam dua belas rumpun tulisan yang dikumpulkan kurun waktu 1 tahun.

“Kita bahagia di tahun keempat ini sudah meluncurkan empat buku. Buku ini kumpulan tulisan dalam kurun satu tahun dari Juli 2014 sampai Juni 2015. Mudah-mudahan di tahun kelima kita bisa mencurkan buku lagi. Sampul buku ini juga unik, sebuah sketsa sudut wilayah di Indonesia yang berada dekat sungai,” ucap Efraim Sitinjak, sebagai pengurus Komunitas Ubi (Kombi).







Tema yang diangkat dalam buku tersebut adalah: mahasiswa Kristen yang “mahasiswa”, jiwa merdeka, aksara Nusantara, apresiasi di balik ikrar, belajar dari “Robohnya Surau Kami”, damai dirindu bumi, balik ke suara kenabian, kenal orisinal, batu besar Indonesia, palang gembira, boomerang budaya kekeluargaan, dan menulis adalah berpikir.

Komunitas Ubi atau Kombi adalah sekumpulan anak Indonesia Kristen yang ingin melihat kekristenan turut menyumbangkan hal-hal baik, khususnya melalui ide dan tulisan, bagi keindonesiaan. Melalui buku ini, 20 penulis berkontribusi menuliskan ide-ide sedap, unik dan menarik dengan tema kebanggsaan dan bernuansa kekristenan.




Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2 3




 




Leave a Reply

Your email address will not be published.