Ingat! Jangan Tulis Hal Ini di Sosial Media

Sosial media Facebook yang sedang digandrungi saat ini.

Sosial media adalah tempat di mana kita secara sukarela membagi informasi pribadi. Pengguna pun tak segan membagi apapun di tempat ini. Baik foto-foto bersama teman, tanggal lahir, status pernikahan, tempat tinggal, alamat e-mail, hingga nomor telepon.

Lalu, pemikiran paling dangkal adalah, informasi tersebut hanya bisa diakses oleh orang-orang yang menjadi teman melalui Sosial media, itupun hanya sebagian besar yagn dikenal.




Padahal, data pribadi tersebut bisa diakses oleh siapa saja yang bukan teman sosial media dan mungkin berniat tidak baik terhadap kita. Sebaiknya, mulai dari sekarang anda berpikir dua kali untuk membagi hal penting berikut ini ke sosial media.

Nomor Telepon

Menambahkan informasi nomor telepon anda di akun pribadi sama artinya dengan memberitahu seluruh teman Sosial media anda bahwa nomor itulah yang anda gunakan. Tak hanya itu, jika seseorang hanya mengetahui nomor telepon saja maka dengan mudah mengetahui akun Sosial medianya. Peneliti kemanan bernama Reza Moaiandin mengatakan, ia tak butuh nomor telepon spesifik untuk melacak laman Sosial media seseorang.

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2 3







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.