Tidak Berperikemanusiaan, Karyawan Ini Kerjai Gelandangan

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  





ilustrasi homeless.
ilustrasi homeless.

Siapa yang tak mengenal McDonald’s? Perusahaan makanan cepat saji yang identik dengan warna merah dan kuning ini merajai pasar dunia lewat terobosan waralabanya yang fenomenal.

 




Namun adalah suatu hal yang mengecewakan jika perusahaan besar sekelas McDonald’s memiliki karyawan yang berkelakuan minus.

 

Bahkan perusahaan makanan cepat saji paling bergengsi ini selayaknya malu mempunyai karyawan tak berakhlak seperti terekam dalam video ini.

 




Pramusaji bagian dhrive thru McDonald’s di Amerika Serikat itu tega mempermainkan pria gelandangan tua yang tengah kelaparan.

 

Sesudah melayani pesanan pembeli yang berada di dalam mobil, dengan maksud ingin memberikan makanan kepada gelandangan itu. Pramusaji ini berteriak-teriak memanggil salah seorang dari tiga gelandangan yang pada saat itu berada di sekitar restoran cepat saji tempat ia bekerja.

 

Tak lama setelah di panggil oleh sang pramusaji, gelandangan tersebut pun mendekat ke arah sang pramusaji tengil ini.

 

Si pramusaji pura-pura menyerahkan sebungkus makanan dan ketika si gelandangan hendak menerima, tiba-tiba pramusaji ini menyiram air dari gelas tepat ke muka gelandangan tua ini.

 

Si gelandangan pun basah kuyup dan marah. Bukannya menolong pelanggan bermobil yang juga berkulit hitam justru menertawakan nasib si gelandangan dari dalam mobil yang ditumpanginya.

 

Menurut perekam video yang juga semobil dengan pelanggan berkulit hitam itu, kejadian tersebut dipicu kejengkelan pramusaji pada gelandangan sebagaimana di lansir Tribun.

 

Pasalnya, sebelumnya gelandangan itu terlihat sempat berdebat dengan salah seorang pelanggan McDonald’s hinga membuat prmusaji tersebut kesal.

 

Kendati demikian pantaskah mempermainkan gelandangan tua seperti itu? Apakah karyawan tersebut punya hak untuk memperlakukan gelandangan tersebut seperti dalam video? Bagaimana jika ayahnya atau kakeknya diperlakukan begitu oleh orang lain?

 

Kendatipun gelandangan tersebut telah membuat si karyawan sebelumnya jengkel namun menyiramkan air ke wajah orang tua bukanlah tindakan yang bisa dibenarkan, pada gelandangan sekalipun.

 

Dan, yang lebih menyedihkan, ternyata sebungkus makanan itu pun tak jadi diberikan karyawan tersebut kepada si gelandangan. Gelandangan tersebut pergi sambil marah karena baju dan jaketnya jadi basah. Dimana emphaty karyawan tersebut dan perekam video terutama. Apakah si perekam tidak bisa mencegah hal tersebut malah ikut menertawakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.