Ramadhan Kembali Kunjugi Pasar Palapa

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  




Ramadhan Pohan

Medan, Jelasberita.com | Calon Wali Kota Medan omor urut 2, Ramadhan Pohan saat berkunjung ke pasar palapa menyebutkan segala permasalahan yang ada di Kota Medan, seperti infrastruktur, drainase, sampah, dan kesehatan serta pendidikan merupakan tanggungjawab pemimpin Kota Medan.
Hal itu dikatakan Ramadhan Pohan saat silaturahmi dengan pedagang Pajak Palapa Pulo Brayan Kecamatan Medan Barat, Rabu (11/11/2015).







Saat silahturahmi tersebut, seorang pedagang mengeluhkan sampah yang berserakan di lokasi pajak yang sudah berhari-hari tidak diangkut oleh petugas sampah.

Dampak dari tumpukan sampah yang menggunung ini membuat Pajak Palapa menjadi kumuh. “Apalagi kalau hujan turun jalannya berlumpur,” sebut pedagang sambil menunjukkan tumpukan sampah yang menggunung.
Menurut pedagang, Pajak Palapa sudah lama tidak pernah dibenahi.

“Pembeli di sini banyak karena harga-harga di sini sangat murah dibanding pajak lainnya,” sebut pedagang marga Siregar.

“Kalau Bapak Ramadhan memimpin Kota Medan, kami sebagai warga pasti bantu bapak membangun kota Medan. Bersama kita bangun kota ini, kami akan laporkan semua permasalahn yang ada di kota Medan ke Bapak,” jelasnya.




Sementara, Ramadhan mengatakan  tanggungjawab pemimpin adalah membela rakyat dan sebisa mungkin mewujudkan keinginan rakyat untuk mencapai kesejahteraan. Khususnya para pedagang Pajak Palapa ini sudah selayaknya mendapat perhatian dari pemerintah darah Kota Medan.

“Kita tidak bisa melihat persoalan ini secara sektoral, bahwa ini tugas intansi pemerintah pusat dan sebagainya. Sederhananya ini adalah tanggungjawab dari pemerintah daerah,” tegas Ramadhan di depan puluhan pedagang Pajak Palapa.

Ramadhan mencontohkan, seperti permasalahan kerusakan jalan. Menrutunya, rakyat jangan terjebak soal status jalan kota, jalan provinsi atau pun jalan nasional.

“Seringkali kita terjebak dalam persoalan status jalan, yang terpenting jalan itu berada di Kota Medan. Dan warga Medan yang menggunakan jalan itu. Ya berarti tanggungjawan Pemko Medan. Tanggungjawabnya seperti apa, ya pemimpinnya harus memperjuangkan itu. Jalan yang rusak harus diperbaiki. Jangan lepas tangan tidak memperbaiki jalan dengan alasan status jalan provinsi atau nasional,” ujar Ramadhan.

Menurutnya, saat ini dia terus mendengar suara penderitaan masyarakat. “Kami sudah mendapat gambaran permasalahan di Medan. Setiap hari kami bersilaturahmi dengan warga Kota Medan. Kalau terjun langsung kita tahu apa saja permasalahan dan mencari solusinya,” pungkas Ramadhan.

Pada kunjungan silaturahminya di Pajak Palapa, Ramadhan menyempatkan diri berbincang-bincang dengan karyawan Bank Mestika Pulo Brayan, mengobrol dengan abang becak yang mangkal di Pajak Palapa. Ramadhan juga menyempatkan mengobrol dengan pedagang buah kuini dan tukang jamu di Pajak Palapa. (Dewa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.