Jangan Tiru Perbuatan Remaja Tanggung Ini

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  





Ri (16) sudah diamankan di kantor polisis Makassar dan dimintai keterangan.
RI (16) sudah diamankan di kantor polisis Makassar dan dimintai keterangan.

Inisialnya adalah RI (16) seorang juru parkir, kemarin ditangkap polisi karena kedapatan mengambil sepeda motor milik anggota PJR (Patroli Jalan Raya) Polda Sulsel di Jl Maccini Baru, Kelurahan Maccini Gusung, Kecamatan Makassar, Rabu (11/11/15) dini hari.

 




Awalnya aksi RI tidak diketahui siapapun bahkan pemiliknya, namun saat akan membawa pergi kendaraan yang menjadi sasarannya, RI terlalu gugup hingga terjatuh di jalan. Karena hal ini maka warga sekitar langsung menyadari bahwa RI sedang melakukan curanmor dan mengamankan RI.

 

“Saat pelaku mengambil motor itu, Brigadir Musmuliadi anggota PJR Direktorat Lalu Lintas Polda lagi duduk-duduk di depan rumah bersama keluarganya tiba-tiba mendengar suara. Seketika itu ia langsung berdiri dan melihat pelaku terjatuh dari sepeda motor, kata Frans Barung Mangera selaku Kepala bidang humas polda sulsel.

 




Korban yang curiga saat itu langsung mendekati pelaku dan bertanya, “Kau Polisi bukan?”, namun jawaban keras malah diberikan oleh RI, “Jangan dekati saya”. Langsung PJR tersebut mengamankan RI ke Polsek Makassar.

 

Setelah diperiksa petugas, RI ternyata juru parkir di sekitar kota Makassar. Barung mengatakan bahwa pelaku nekat mencuri motor diduga kuat akibat pengaruh obat-obatan, juga diduga menderita kelainan jiwa.

 

Untuk teman-teman pelajar maupun remaja, sebaiknya jauhin narkob karena sudah kita ketahui bersama bahwa narkoba memberikan pengaruh buruk bagi kesehatan fisik dan psikilogis

 

Sebenarnya narkoba ini merupakan senyawa-senyawa psikotropika yang biasa digunakan dokter atau rumah sakit untuk membius pasien yang mau dioperasi atau sebagai obat untuk penyakit tertentu, tetapi persepsi tersebut disalah artikan akibat penggunaan di luar fungsinya dan dengan dosis yang di luar ketentuan. Apabila disalah gunakan, bahaya narkoba dapat mempengaruhi susunan syaraf, mengakibatkan ketagihan, dan ketergantungan, karena mempengaruhi susunan syaraf. Dari ketergantungan inilah bahaya narkoba akan mempengaruhi fisik, psikologis, maupun lingkungan sosial.

 

Lagipula perbuatan mencuri adalah salah walau didasari alasan apapun, yang namanya mencuri tetap saja mencuri. Sebaiknya teman-teman pelajar dan remaja lebih menyibukkan diri pada kegiatan positif dan mencetak prestasi sehingga dapat membanggakan orang tua dan guru.

Leave a Reply

Your email address will not be published.