Cameron Selalu Cerita Bahwa Ia Punya Ibu Masa Lalu, Tapi Ternyata…

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  




Cameron Macaulay yang selalu bercerita ia memiliki ibu di masa lalu.




Cameron Macaulay yang selalu bercerita ia memiliki ibu di masa lalu.

Bocah laki-laki ini berusia 6 tahun, ia berasal dari Inggris dan orang tuanya memberinya nama Cameron. Sejak umurnya kurang dari 6 tahun dan mengenal pensil warna ia sering sekali mengambar sebuah rumah putih yang berlokasi di pinggir pantai.

 

Sambil menggambar ia bercerita bahwa itu adalah rumahnya dulu dan ia pun mengatakan sangat merindukan mamanya di kehidupan masa lalu. Menurut cerita Cameron, mamanya bernama Mrs. Robetson. Tentu saja ibu kandung Cameron mendengarkan ceritanya sambil merinding.

 




Ibu Cameron juga mengatakan bahwa anaknya tersebut saat belajar berbicara ia sering kali berkata ia pernah tinggal di sebuah rumah putih yang besar di daerah Barra, Inggris. Sehingga kata yang pertama sekali ia ucapkan ketika belajar berbicara adalah ‘Papa’, ‘Mama’ dan ‘Barra’.

Cameron Macaulay yang selalu bercerita ia memiliki ibu di masa lalu.

Cameron Macaulay yang selalu bercerita ia memiliki ibu di masa lalu.

Semakin tumbuh Cameron semakin ia lancar bercerita tentang masa lalunya. Dia sering mengeluh bahwa rumahnya saat ini yang ia tinggali hanya memiliki 1 WC, sementara rumahnya di Barra memiliki 3 WC. Dan Cameron sering mengatakan bahwa ia rindu dengan Mamanya yang dulu, dan ingin sekali pulang ke kampung halamannya di Barra.

 

Akhirnya, ibu Cameron berjanji suatu saat ia akan dibawa ‘pulang’ ke Barra, ke tempat yang menjadi kampung halaman Cameron dalam ingatannya. Namun saat mereka sampai di Barra betapa terkejut Ibu dan Ayah Cameron ketika mendapati ternyata benar ada rumah putih yang seperti dalam cerita Cameron selama ini. Ketika melihat rumah itu Cameron begitu antusias dan melompat-lompat. “sudah ku katakan sebelumnya, ini adalah rumahku!” tetapi ketika menginjakkan kaki ke depan pintu rumah tersebut, wajah Caameron berubah.

 

Dia langsung diam dan tak mengatakan sepatah katapun, hanya melihat-lihat rumah tersebut bersama kedua orang tuanya. Tidak ada seorangpun yang emnempati rumah itu. Isi rumah tersebutpun sma persis dengan yang dikatakan Cameron, memiliki 3 WC dan kamar utama langsung dapat melihat laut.

 

Ibu Cameron mengatakan, sepulang dari Barra, Cameron menjadi lebih pendiam, dia tak pernah lagi menceritakan apa-apa tentang kampung halamannya ataupun isi rumahnya. Kini keluarga Cameron mempercayai apa yang dikatakannya selama ini karena telah melihat kenyataannya sendiri.

 

Entah apa yang terjadi hingga Cameron seakan telah datang dari masa lalu, begitu banyak misteri di dunia ini yang tidak bisa kita pecahkan. Namun apakah kamu mempercayai bahwa memang ada kehidupan masa lalu?

Leave a Reply

Your email address will not be published.