Apa yang Terjadi Pada Bapak Pengemudi Gojek Ini Sungguh Tidak Pantas

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  





ilustrasi bapak pengemudi Go-jek.
ilustrasi bapak pengemudi Gojek.

Yang namanya bercanda juga ada batasnya, hobi bercanda memang baik untuk memperlancar persahabatan dan sosialisasi terhadap sesama manusia. Namun bercandaan sekali ini benar-benar keterlaluan dan sangat tidak pantas.

 




Seorang netizen bernama Aninditta Syarif melalui akun facebooknya mengatakan kalau pada tanggal 31 Oktober lalu ada seorang pengemudi Gojek  yang jika dilihat dari segi usia sudah mendekati senja datang ke restoran miliknya dan memesan take away iga bakar madu sebanyak 20  porsi, dan membayar makanan tersebut dengan dana pribadi.

 

Namun ternyata orderan ini bukan nyata, hanya sebuah orderan fiktif yang dibuat oleh seseorang yang tidak bertanggung jawab.  Aninditta mengatakan bahwa bapak pengemudi Gojek tersebut datang di hari menjelang siang. 20 porsi iga bakar tidaklah murah dan dibayar dengan dana pribadi.

 




Setelah berkeliling membawa pesanan yang ia bawa sambil mencari alamat yang tertera di keterangan order ternyata tak kunjung ditemukan alamat yang dicari. Dengan peluh bercucuran ia kembali ke restoran tersebut dan memberanikan diri berbicara pada salah satu pelayan di sana, ia memohon agar iga bakar tersebut bisa ia kembalikan pada pihak restoran dan meminta gantinya dengan uang yang telah ia bayarkan.

 

Pegawai restoran milik Anindita keheranan dan meminta bapak itu memberikan alasannya. Setelah bapak itu menjelaskan pegawai restoran tersebut langsung menghubungi Aninditta untuk memberikan keputusan.

 

Berdasarkan keterangan dari pegawai restoran itu bapak Gojek itu tampak pucat dan kelelahan, begitu ditanya ternyata ia belum makan dari pagi. Hal ini membuat Aninditta sedih dan meminta pegawainya memberikan uang yang telah diberikannya pada restoran sebagai tambahan, Aninditta menyuruh pegawainya untuk memberikan makan pada bapak itu secara gratis.

 

Kisah tersebut bisa anda baca di screen shot di bawah ini.

Screen shot dari postingan pemilik restoran.
Screen shot dari postingan pemilik restoran.

Kalau bercanda memang harus tahu waktu dan tempat, kalau hal ini sudah termasuk dalam tindak penipuan.  Siapapun yang telah membuat orderan tersebut sungguh sangat tidak berperasaan dan mempermainkan seseorang yang sedang berjuang menafkahi keluarganya.

 

Keberuntungan bagi bapak itu mendapatkan pemilik restoran yang baik hati seperti Aninditta Syarif. Uang beliau dikembalikan penuh dan bapak itu diberikan makan siang secara gratis dari restoran. Bagaimana jika bapak pengemudi Gojek itu bertemu dengan restoran yang sama sekali tidak mau barang yang sudah dibeli dikembalikan lagi. Hati-hati, siapapun yang sukses ngerjain, ingat bahwa Tuhan tidak tidur kawan!

Leave a Reply

Your email address will not be published.