Ada Berbagai Macam Tawa Di Internet, Apa Saja?

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  




Tertawa itu baik untuk kesehatan namun jangan keseringan.




Tertawa itu baik untuk kesehatan namun jangan keseringan.

Media sosial menjadi tempat populer orang-orang saling berbagi dan terhubung satu sama lain. Banyak hal menarik yang bisa dinikmati dalam media sosial, mulai dari berbagi hal-hal formal sampai obrolan ringan nan menyenangkan antar sesama teman. Untuk menambah daya tarik, media sosial seperti facebook dan yang lainnya juga menyediakan fitur fancy berupa emoticon.

Emoticon dapat berupa ekspresi gembira, sedih, marah dan lain-lain. Emoticon tersebut juga populer di beberapa aplikasi chat seperti BBM, WhatsApp, Line dan WeChat, sehingga membuat chatting lebih menyenangkan. Meskipun demikian untuk ekspresi tertawa masih sering hanya dituangkan dalam bentuk tulisan/huruf saja.

Bukan berarti emoticon tidak menarik, namun ekspresi lewat huruf bernilai lebih sederhana dan natural bagi sebagian orang daripada emoticon yang cenderung berlebihan. Apapun itu, hanyalah sebuah pilihan. Kami akan mengulik sisi unik dari jenis-jenis tawa tersebut.

Berikut adalah beberapa jenis tawa di media sosial dan chat versi BintangWeb :




1. Tawa Hahaha

Tawa Hahaha atau lebih banyak (Hahahaha,Hahahahaha dst) biasanya merupakan tawa normal pada umumnya, tawa yang tulus merasakan hal yang lucu, cenderung sangat lucu, tanpa bermaksud apa-apa. Biasanya kalau secara fisik tawa seperti ini adalah tawa dengan mulut terbuka cukup lebar. Bagi sebagian orang yang menjaga ketawanya, tawa seperti ini cukup berlebihan.

2. Tawa Haha

Dibandingkan tawa Hahaha, tawa Haha adalah tawa yang lebih simpel, sederhana. Tawa Haha biasanya terjadi untuk hal-hal yang dianggap cukup lucu, bisa jadi kurang lucu atau sebenarnya lucu namun lagi enggan tertawa berlebihan saja.

3. Tawa Wakakaka

Kalau dalam keseharian ada tertawa terbahak-bahak, maka tawa Wakakaka adalah jenis tawa terbahak. Secara fisik tawa ini seolah keluar dengan kondisi pangkal lidah bersentuhan dengan pangkal rongga mulut bagian atas. Ada kemiripan dengan tawa Hahaha.

4. Tawa Wkwkwk

Sebenarnya hampir mirip dengan tawa Wakakaka, perbedaannya adalah pada jumlah huruf ‘w’ dan tidak adanya huruf ‘a’, seolah-olah tawa ini diiringi dengan pergerakan kedua bibir menandakan huruf ‘w’. Tren tawa ini cukup populer beberapa tahun belakangan, terkadang termasuk juga tawa alay. Bahkan perkembangannya tawa ini sering dipelesetkan dengan Wekawekaweka.

5. Tawa Gkgkgk

Tawa Gkgkgk ini cukup unik dan jarang digunakan. Biasanya mengekspresikan sesuatu yang lucu atau sangat lucu, namun tertawa dengan agak sedikit ditahan. Kadang juga menertawakan sesuatu yang tidak begitu lucu tapi cukup konyol dan menggelikan.

6. Tawa Hehehe

Tawa Hehehe adalah tawa ringan pencair suasana. Dalam kondisi tertentu tawa seperti ini terjadi pada hal-hal yang sangat lucu namun diekspresikan secara sederhana. Ada juga hal yang lucu, cukup lucu dan atau menyenangkan diekspresikan juga dengan tawa ini.

7. Tawa Hehe

Prinsipnya sama dengan tawa Hehehe, perbedaannya terletak pada jumlah suku ‘he’. Tawa Hehe ini terjadi pada perbincangan yang datar, tidak lucu atau paling maksimal kurang lucu, dengan tujuan utama untuk mencairkan suasana. Meski jarang, tawa ini bisa saja menunjukkan habisnya topik pembicaraan atau kebosanan pada perbincangan yang itu-itu saja. Tawa Hehe dan Tawa Hehehe terkadang juga melambangkan senyum dengan huruf.

8. Tawa Hihihi

Tawa Hihihi adalah tawa kecil yang menunjukkan keimutan, bahkan sok imut. Kalau bahasa sehari-hari kita menyebutnya dengan ketawa-ketiwi. Tak jarang pula tawa ini mengandung unsur licik atau usil yang memiliki maksud tertentu.

9. Tawa Hohoho

Tawa Hohoho adalah jenis tawa tanpa rasa lucu, cenderung dibuat-buat untuk meramaikan suasana saja. Kalaupun ini tertawa lucu, ini hanya terjadi pada tawa raksasa jahat atau sosok jin di film-film, jenisnya tawa lucu yang jahat. Imajinasi yang ngarang, hahaha.

10. Tawa Cekakaka

Tawa ini cukup jarang dipakai, tapi ada. Jenis Tawa Cekakaka ini biasanya terjadi pada hal yang sangat menggelikan, konyol dan lucu. Secara fisik termasuk tawa terbahak-bahak namun cara tertawanya cukup unik, mungkin saja seperti aktor Jim Carrey.

11. Tawa dengan variasi tambahan huruf lain

Akhir-akhir ini muncul variasi tawa dengan menambah huruf-huruf tertentu baik di awal maupun di akhir. Misalnya, Buahahaha, Behahaha, Muahahaha, buwakakakak dan sebagainya. Tujuannya bermacam-macam, murni sangat ngakak, membuat lelucon baru dalam tawa, otaknya ngeres dan menyemarakkan suasana obrolan.

12. Tawa dengan mengurangi huruf tertentu (Tawa Pelit)

Misalnya Hehe menjadi Hhe, atau Haha menjadi Hha. Tawa pelit ini murni menunjukkan cuek dengan tawa buatan sendiri, tidak peduli, terpaksa, atau bosan.

13. Tawa Berantakan

Merupakan variasi dari tawa-tawa di atas, dengan huruf yang ditambah dengan huruf yang berbeda atau sama. Bisa juga mengurangi huruf tertentu dengan menambahnya dengan huruf atau karakter lainnya. Terkadang panjang tawa bisa sangat panjang. Ini tawa yang cukup hancur. Misalnya,, Brruaakakakaakkakakka,, wakakkakwkawakkak,, Hihihhhiihiiii (kok kayak kuntilanak ya),, Huaahhhahahaha,, dan seterusnya.

Begitulah jenis-jenis tawa yang ada di media sosial dan chat versi BintangWeb. Suatu saat tentu saja bisa muncul dan berkembang jenis tawa lainnya, atau mungkin ada jenis tawa yang belum masuk kategori di atas. Tawa dapat memiliki makna dan maksud yang berubah-ubah. Meskipun menyehatkan, namun tawa harus tetap pada porsinya, supaya kamu tetap waras.

Leave a Reply

Your email address will not be published.