Start Paling Belakang, Rossi Finish 20 Detik di Belakang Lorenzo

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  





Lorenzo juara dunia MotoGP 2015 di Valencia
Lorenzo juara dunia MotoGP 2015 di Valencia

 

Baru saja berakhir Laga dunia MotoGP dan dimenangkan oleh Jorge Lorenzo dari tim Yamaha. Namun Lorenzo membantah bahwa gelar yang ia raih hasil konspirasi para pebalap asal Spanyol yang ditandai dari insiden sebelumnya antara Valentino Rossi dan Marc Marquez di GP Malaysia, 2 minggu lalu.




 

Akibat dari insiden tersebut Rossi yang su

dah memimpin klasemen dengan perolehan tujuh poin harus memulai laga dari posisi paling belakang di arena Valencia.

 




Kekesalan Rossi diungkapkan dengan menuduh Marquez secara terang-terangan berperan bak pengawal bagi Lorenzo agar memastikan sang juara benar-benar meraih gelar juara dunia Valencia.

 

Hal ini mengundang reaksi dari Lorenzo, ia membantah adanya konspirasi antara pebalap asal Spanyol yang dilakukan oleh dirinya, Marc Marquez dan Dani Pedrosa di Valencia.

 

Lorenzo mengajak semua penonton untuk tidak melupakan fakta bahwa Valentino Rossi yang harus memulai laga dari posisi start paling belakang pun tetap bisa menduduki peringkat empat dengan masuk finish terpaut hampir 20 detik dari pebalap yang berada di depannya.

 

“Anda bisa lihat, dia (Valentino Rossi) tak terhalang apapun dan hanya mengemudi motornya semaksimal mungkin, dan nyatanya ia finish 20 detik di belakang kami”.

 

Tak hanya Lorenzo namun Marquez juga membantah tudingan konspirasi yang dilakukan pada dirinya karena tak mau menyalip Jorge Lorenzo di beberapa kesempatan, dan menganggap tuduhan tersebut merupakan sebuah penghinaan besar bagi dirinya.

Marquez tolak tudingan menjadi 'pengawal' bagi Lorenzo di laga MotoGP 2015 Valencia
Marquez tolak tudingan menjadi ‘pengawal’ bagi Lorenzo di laga MotoGP 2015 Valencia

“Menuduh saya tak mengeluarkan seluruh kemampuan adalah penghinaan, tidak ada rasa hormat sama sekali. Saya berusaha memenangkan lomba tapi malah dituduh mengawal Lorenzo. Saya pikir Lorenzo adalah pemenang yang layak,” kata Marc Marquez seperti dilansir Mundo Deportivo.

 

Marquez juga bingung atas reaksi yang diberikan penonton di Valencia pada dirinya saat menaiki podium juara. Kekesalannya ia ungkapkan saat melakukan press conferences setelah penobatan juara.

 

“Saya mendapat cemooh saat menaiki podium dan berdiri di atasnya. Ini adalah yang pertama bagi saya diperlakukan seperti itu. Ini merupakan situasi yang rumit, padahal saya telah mengeluarkan kemampuan saya 100 persen,” kata Marquez.

Leave a Reply

Your email address will not be published.