Nadine Chandrawinata Menjadi Nama Tempat di Sini

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  




Nadine bersama bupati Boalemo meninjau lokasi penyelaman.




Nadine bersama bupati Boalemo meninjau lokasi penyelaman.

Kenal dengan Nadine Chandrawinata? Ya dia adalah salah seorang selebriti tanah air, mantan dari Putri Indonesia juga sekarang aktif sebagai host di sebuah acara televisi yang bertema petualangan di bumi- Indonesia.

 

Nadine, begitu sapaan akrabnya, menyukai aktivitas berpetualang dan menyelam ke dasar lautan. Lokasi yang sering ia datangi untuk menyelam kebanyakan berada di wilayah Indonesia Timur, yaitu di sekitar daerah Raja Ampat dan Wakatobi.

 




Beberapa waktu lalu, Nadine melakukan kegiatan kesukaannya ini di lautan sekitar pulai Sulawesi, tepatnya di Gorontalo, Sulawesi Utara. Lokasi yang menjadi kunjungannya kali ini adalah Boalemo, namun sempat juga Nadine mengeksplorasi kawasan pulau Sangihe. Wilayah perairan Sulawesi membuat Nadine takjub sekaligus penasaran hingga yang biasanya ia hanya menyelam beberapa meter, saat itu ia sanggup menyelam hingga sedalam 35 meter.

 

“Biasanya sih kalau menyelam aku nggak sampai terlalu dalam. Tapi Boalemo bikin penasaran. Makanya aku turun sampai 35 meter,” ujar Nadine.

Pemandangan bawah laut Boalemo yang kaya akan biota laut yang indah dan menakjubkan.

Pemandangan bawah laut Boalemo yang kaya akan biota laut yang indah dan menakjubkan.

Kawasan Bolaemo membuat Nadine memiliki keinginan untuk memberi julukan bagi tempat yang indah atas biota laut yang memberikan pengalaman menyelam yang menakjubkan bagi dirinya. Beberapa lokasi penyelaman ia beri nama dengan membubuhkan nama dirinya sendiri, yaitu ‘Lincah Nadine’, ‘Mata Nadine’, dan Ruang Nadine’.

 

Masing-masing lokasi memiliki keunikannya tersendiri. Di lokasi penyelaman yang diberi julukan ‘Mata Nadine’, penyelam bisa menyaksikan siput laut yang langka yaitu Nudibranch, hanya saja butuh ketelitian dan kesabaran untuk dapat melihat dan menikmati pemandangan dari siput laut tersebut.

 

Inisiatif Nadine menamai lokasi-lokasi penyelaman tersebut terinspirasi dari penyanyi Nugie yang juga pecinta lingkungan. Ketika itu Nugie pernah menyelam di kawasan Wakatobi dan menemukan spot penyelaman yang sangat indah dan belum dijamah oleh siapa pun. Dan Nugie menamai tempat tersebut dengan sebutan ‘Nugie Site’. Karen itulah Nadine menjadi iri dan bertekad apabila menemukan tempat menyelam yang indah dan belum diketahui oleh siapapun akan ia beri nama sendiri.

 

Tak hanya menyelam, Nadine juga menyukai kegiatan pemotretan di bawah air atau biasa disebut under water. Bekerja sama dengan pemerintah daerah setempat, Nadine melakukan percobaan untuk pendataan dan penamaan dari biota laut yang di miliki oleh wilayah tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published.