Pisang Bisa Memutihkan Gigi Secara Alami Tanpa Efek Samping

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  




 

gigi putih karena pisangPasti setiap orang pernah mengalami noda gigi yang membuat gigi menguning. Beberapa makanan bisa menjadi penyebab gigi kita menguning. Ternyata ada cara menarik untuk memutihkan gigi. Ternyata pisang bisa memutihkan gigi dan cara menarik ini bisa kita lakukan di rumah dengan mudah dan tanpa biaya. Namun sebelum membahas bagaimana cara memutihkan gigi, ada baiknya kita cari tahu apa saja yang bisa menimbulkan gigi kuning. Ternyata rokok yang selama ini kita tahu dapat menimbulkan berbagai macam gangguan kesehatan juga bisa membuat noda di gigi. Ada juga makanan lain seperti kopi, the, jus buah seperti anggur atau cranberry dan soda bisa meninggalkan noda di gigi.




Cara menjaga gigi kita tetap bersih adalah dengan berkumur setelah makan atau minum. Namun dengan pisang, kita bisa membersihkan gigi dengan cara yang unik. Obat yang mudah didapat dan murah tersebut hanya menggunakan kulit pisangnya saja. Cukup gosok gigi dengan bagian dalam kulit selama kurang lebih dua menit. Lakukan setiap hari agar mendapatkan hasil yang maksimal dan gigi kita terlihat putih. Hal tersebut bisa terjadi karena kandungan kulit pisang yang mengandung asam salisilat dan sitrat yang menjadi kombinasi sempurna dan alami untuk memutihkan gigi. Asam salisilat berperan menghilangkan tartar dan asam sitrat menghilangkan noda dan memutihkan gigi. Sekitar 1 minggu hasilnya sudah pasti terlihat.gigi-putih333_20150920_145644

 

Kulit pisang dipastikan tidak akan merusak enamel gigi. Tidak seperti baking soda, walau sudah sangat populer dalam memutihkan gigi, namun baking soda  akan merusak enamel jika terlalu sering digunakan. Selain pisang, kita juga bisa menggunakan strawberry yang juga mengandung asam salisilat yang cara kerjanya juga sama dengan kulit pisang. Kedua jenis buah ini bisa menjadi alternative untuk memutihkan gigi dengan cara alami dan tidak akan menimbulkan efek samping. Malah hasilnya lebih bagus dari obat lain untuk memutihkan gigi yang biasanya menimbulkan efek samping yang bisa membahayakan gigi itu sendiri. Tidak ada salahnya mencoba obat allami ini kan?

Menyikat gigi membantu menghilangkan noda pada gigi yang membuat gigi kuning, dan terutama pada gusi kita. Saat terbaik untuk memutihkan gigi adalah dengan menggosok gigi dua kali sehari dan biasakan setelah makan juga. Benang gigi juga penting untuk membersihkan gigi dari sisa makanan yang tertinggal di sela-sela gigi. Kemudian gunakan sikat gigi listrik yang dipercaya lebih baik daripada sikat gigi biasa untuk membuang karang dan noda pada gigi. Selain itu pisang bisa memutihkan gigi, jadi ada baiknya gunakan cara alami ini juga untuk menghasilkan gigi putih yang maksimal. Perawatan gigi teratur akan membuat gigi putih sehat.(ysp)




Leave a Reply

Your email address will not be published.