Dua Hari Lagi Kabut Asap Akan Meliputi Jakarta

Image via www.rri.co.id

Jakarta, Jelasberita.com | Penyebaran asap akibat kebakaran hutan hampir di sebagian besar wilayah Indonesia mulai dari Sumatera, Kalimantan, sebagian Sulawesi, Maluku dan Papua. Dalam 2 hari ke depan kabut asap akan menyelimuti Jakarta seperti yang telah diperikdikan oleh BMKG. Selasa (27/10/2016).

BMKG menyatakan bahwa kondisi ini dipengaruhi oleh El Nino yaitu musim kemarau lebih panjang dari normalnya, sehingga berdampak pada bencana kebakaran hutan di wilayah Indonesia hingga saat ini. Sebelumnya paparan kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan di Sumatera dan Kalimantan tidak pernah meluas hingga ke Jakarta.




Pada Senin kemarin, terpantau dari analisis citra satelit Himawari -8 bahwa di wilayah Jakarta dalam 2-3 hari terakhir diselimuti asap tipis. Kabut asap yang mulai memasuki Kota Jakarta disebut masih dalam tahap normal karena masih berada pada ketinggian 3.000 meter. Asap ini berasal dari wilayah Kalimantan disebabkan udara yang bergerak dari utara menuju sebagian wilayah Jawa.

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2 3







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.