Jong Bataks Arts Festival 2015

Hadirkan Irwansyah Harahap, Martogi Sitohang, Hendrik Perangin-angin, Murni Surbakti, Idris Pasaribu, Tampe Mangaraja Silaban, Mangatas Pasaribu, Togu Sinambela

Pada 27-31 Oktober 2015 di Taman Budaya Sumatera Utara, Jalan Perintis Kemerdekaan no.33 Medan menghadirkan seniman-seniman berpengaruh yang memiliki integritas dan kapabilitas di jalan seni. Seniman-seniman ini turut ambil bagian dalam perhelatan kebudayaan ini dengan semangat gotong royong. Semangat yang menjadi fondasi Indonesia yang belakangan mulai tergerus oleh karakter individualistis.

Seniman-seniman berpengaruh dalam kesenian dengan jam terbang yang sudah sangat tinggi, merendahkan hati bersama pekarya-pekarya muda lainnya untuk menggugah publik Sumatera Utara tentang makna dari warisan leluhur bangsa. Seniman-seniman ini dengan sukarela menyisihkan waktunya demi sebuah gerakan budaya untuk melestarikan eksistensi kearifan lokal budaya Batak. Secara materi, mungkin panitia Jong Bataks Arts Festival tidak mampu memberikan honor yang tinggi, namun secara spirit mereka dapat menyatukan energi di satu ruang yang bernama panggung kebudayaan.

Halaman Selanjutnya




Halaman: 1 2 3 4 5 6 7 8







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.