UNIMED Menggelar Medan Games 2015

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  




badmintonMedan, Jelasberita.com | Unimed untuk ketiga kalinya menjadi tuan rumah dalam kegiatan yang bertajuk Medan Games, kegiatan ini merupakan event pertandingan persahabatan di bidang olah raga antar mahasiswa Indonesia dan mahasiswa asing yang berasal dari Malaysia dan Thailand yang sedang studi di Indonesia. Mahasiswa asing tersebut sedang studi di berbagai perguruan tinggi di Sumatera, Jawa, Kalimantan dan Sulawesi. Kegiatan ini merupakan event sebagai upaya dalam memperkuat dan memperkokoh persaudaraan dan ukhwah atar mahasiswa asing asal Malaysia dan Thailand dan juga dengan mahasiswa Indonesia.

 Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 16-18 Oktober 2015 di Unimed dengan memanfaatkan fasilitas olah raga yang ada. event ini tak heran bila dikatakan event besar karena memang melibatkan nama 3 negara dan mengangkat tema 3 Nations, 16 Contingents, and 1 Spirit.




Event ini diorganisir oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Olahraga Unimed dan dalam bimbingan dan arahan dari Dekan FIK Unimed.kegiatan ini bukan yang pertama kalinya, melainkan sudah yang ketiga. Namun pada saat pertama dan kedua tidak mengundang perwakilan Negara lain untuk bergabung, hanya mahasiswa asing yang sedang studi di sekitar Sumatera Utara saja. Medan Games 2015 ini bekerja sama dengan Kelub UMNO (United Malays National Organisation) Luar Negara yang ada di Indonesia.

Dekan FIK Unimed Dr. Budi Valianto, M.Pd, secara terpisah mengatakan bahwa kegiatan ini mendapat dukungan yang baik dari bapak rektor Unimed, dan kami pimpinan FIK juga siap mensukseskan kegiatan ini sesuai harapan dan tujuan yang ingin dicapai. Menurut pantauan langsung saya dalam melihat diberbagai pertandingan persahabatan olah raga. Cukup sukses dan aman semua kegiatan dilaksanakan. Walaupun kegiatan ini bertajuk pertandingan persahabatan dan tidak memperebutkan berbagai hadiah yang dikejar seperti kompetisi-kompetisi resmi, karena hanya menjadi wadah dalam memperkuat persaudaraan saja. Namun cukup meriah dan bersemangat dalam menjunjung sportifitas yang tinggi. Semoga seluruh kontingen selama mengikuti kegiatan Medan Games di kampus hijau Unimed ini dapat merasa nyaman, senang dan terkesan, serta apa yang menjadi tujuan pelaksanaan ini dapat dicapai dengan hasil maksimal.

Sementara menurut Ketua UKM Olahraga Unimed, Pinta Tumangger, yang sekaligus mengkoordinir acara ini, “Kegiatan ini merupakan kegiatan untuk mengeratkan persahabatan antar Negara, bukan cuma itu, tapi juga menyadarkan bagaimana mahasiswa bisa mengatasi kehausan berolahraga, menurut pengamatan saya terhadap mahasiswa di Sumatera Utara, terlihat banyak mahasiswa yang merasa ingin berolahraga, namun kurang ada medianya.

Kegiatan ini ternyata tidak hanya mengasah mahasiswa dalam berolah raga saja, akan tetapi juga melatih mahasiswa dalam berkreasi dibidang wirausaha. Panitia telah menyediakan puluhan stand-stand untuk menjadi wadah bagi semua peserta dalam menjajahkan berbagai makanan produk olahan yang dibuat oleh mahasiswa dan diperjual belikan selama event ini berlangsung. Berbagai stand yang ada dibalut dalam tema “Food & Beverages”.




Salah satu komentar dari mahasiswi asal Malaysia yang sedang kuliah di USU yang bernama Nadia Arina, mengatakan bahwa “Disediakan 40 booth agar setiap kampus bisa berjualan, kami sendiri di stand menjual berbagai makanan gorengan, dan alhamdulilah apa yang kami perdagangkan dalam event ini terjual semua. Semoga kami dan kita semua yang mengisi stand ini dapat melatih kami dalam hal berwirausaha sebagai bekal dalam meniti hidup sukses kelak. (Humas Unimed).

 

 

 




Leave a Reply

Your email address will not be published.