Lindung Gurning Jadi Pembina OPS se-Danau Toba

Medan, Jelasberita.com | Lindung Gurning, mantan Anggota DPRD Cilegon, Banten resmi didaulat sebagai Pembina Organisasi Perkapalan Sejenis (OPS) se-Danau Toba. Ia diulosi dalam acara pelantikan pengurus baru organisasi perkapalan, di Pagoda Open Stage, Parapat, Minggu (18/10).




Dalam pelantikan kali ini, Amir Manik terpilih sebagai Ketua. Melihat kepemimpinan Amir, Lindung Gurning, percaya jika pariwisata Danau Toba akan lebih meningkat di kepemimpinan ketua atau pengurus baru. “Selamat bekerja. Saya mendukung kalian. Mari kita bangun Simalungun ini bersama-sama,” ujar Gurning.




OPS sebuah organisasi yang fokus untuk memajukan dunia perkapalan di Danau Toba. OPS ingin mendongkrak jumlah wisatawan ke Danau Toba melalui peningkatan layanan transportasi air, khususnya kapal.




Amir Manik, ketua baru dalam kesempatan itu sangat berterima kasih kepada Gurning karena bersedia menjadi pembina. Gurning dikenal sebagai warga Parapat yang sukses berkiprah di tanah rantau sebagai wakil rakyat dua periode di daerah Banten.

Lindung Gurning kembali ke kampung halaman karena ingin memajukan tanah kelahirannya itu. Ia maju sebagai kandidat bupati Simalungun dari nomor urut 5, berpasangan dengan Saleh Saragih. Pasangan ini sama-sama besar di rantau namun penuh percaya diri maju dari jalur independen

Melihat visi dan semangat besarnya Gurning, OPS secara spontan menggalang dana untuk mendukung Gurning maju di ranah politik. “Kami menyumbang Rp 4,5 juta secara spontan untuk Lae Gurning. Semoga ia kelak bisa memajukan Simalungun ini,” kata Amir, saat dihubungi via telepon seluler.

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2




 




Leave a Reply

Your email address will not be published.