Akhirnya, Pemerintah Menerima Bantuan Luar Negeri untuk Mengatasi Krisis Kabut Asap

Akhirnya, Pemerintah Menerima Bantuan Luar Negeri untuk Mengatasi Krisis Kabut Asap
Setelah berbulan-bulan enggan menerima bantuan luar negeri, akhirnya pemerintah menyatakan bahwa kini mereka bersedia menerima bantuan dari negara-negara asing untuk memadamkan amukan api kebakaran hutan.

Medan, Jelasberita.com | Setelah berbulan-bulan enggan menerima bantuan luar negeri, akhirnya pemerintah menyatakan bahwa kini mereka bersedia menerima bantuan dari negara-negara asing untuk memadamkan amukan api kebakaran hutan dan lahan gambut yang menyebabkan kabut asap tebal ke hampir seluruh wilayah Asia Tenggara.

Sebelumnya, pemerintah beberapa kali menolak tawaran bantuan yang ingin diberikan oleh Singapura atas dasar sumber daya yang dirasa masih cukup untuk menangani kebakaran hutan dan lahan gambut tersebut.




Menurut juru bicara Kementerian Luar Negeri Arrmanatha Nasir, kini Menteri Luar Negeri Indonesia, Retno LP Marsudi telah berbicara dengan sesama Menteri Luar Negeri beberapa negara, seperti Singapura, Malaysia, Rusia, Cina dan Australia untuk membahas mengenai kerjasama dalam mengatasi titik api.

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2 3







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.