Pedrosa Optimis Mengalahkan Rossi di Jepang

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  





Image via otorider.com
Image via otorider.com

Medan, Jelasberita.com | Pembalap Honda Dani Pedrosa diprediksi bakal tampil habis-habisan selama balapan di Sirkuit Twin Ring Motegi akhir pekan ini. Pedrosa sangat bersemangat menatap balapan di Jepang. Duel epiknya dengan Valentino Rossi di Aragon menginspirasi Pedrosa.

Pedrosa tampil sebagai pemenang di Motegi pada 2011 dan 2012. Runner up 2012 itu punya rekor mentereng selama mengaspal di lintasan yang memiliki panjang 4.801 km tersebut.




Pedrosa berkata bahwa setelah pertarungan di Aragon dengan Valentino dia merasa sangat termotivasi bertanding di Jepang, balapan kandang Honda.

Pria asal Spanyol tersebut mengaku tidak sabar untuk berduel dengan kandidat juara musim ini, Valentino Rossi. Pada balapan yang akan dilangsungkan di sirkuit Motegi.

Kedua pembalap tersebut sebelumnya juga memiliki catatan duel yang cukup sengit pada MotoGP Aragon lalu. Pedrosa memperlihatkan tanda-tanda menjanjikan setelah mengalahkan Rossi lewat pertarungan ketat pada balapan yang lalu untuk finis di tempat kedua di belakang Jorge Lorenzo. Pada balapan akhir pekan ini, Pedrosa mengharapkan penampilan serupa.

Pembalap berusia 30 tahun tersebut tercatat sebagai pemenang terbanyak di Motegi dengan empat kali kemenangan (2 kali MotoGP, 1 kali 250cc dan 1 kali 125cc). Berkat keberhasilannya itu tim pabrikan Honda sudah mengemas lima kali juara di Motegi.




Sirkuit Twin Ring Motegi tidak hanya rumah bagi tim Honda, GP Jepang selalu mempunyai kenangan terutama bagi Marc Marquez. Pasalnya, rekan setim Pedrosa berhasil merayakan gelar juara kedua di kelas MotoGP pada musim lalu.

Motivasi pemilik nomor 26 untuk selalu tampil maksimal di setiap balapan tak pernah luntur. Setelah pertempuran di Aragon dengan Valentino, sebagian pembalap MotoGP menjalani pengujian ban Michelin. Kemudian di hari berikutnya Pedrosa terbang ke Barcelona untuk merayakan ulang tahun dengan keluarga dan teman-teman.

“Kami siap melakukan perjalanan ke Jepang. Balapan ini adalah sebuah event besar untuk Honda jadi aku bahkan lebih terinspirasi untuk memberi mereka dan fans sebuah hasil yang bagus!” tutur Pedrosa.

“Saya merasa sangat termotivasi untuk menjalani balapan berikutnya di Jepang. Motegi rumah buat Honda! Lomba ini akan menjadi peristiwa besar bagi Honda, jadi saya ingin memberikan kesan yang bagus. Tak hanya untuk tim Honda, saya juga ingin berbagi kebahagiaan kepada fans di sana dengan hasil yang bagus,”

“Trek ini memiliki tingkat kesulitan yang luar biasa, terutama tentang masalah pengereman dan akselerasi. Jadi, Anda butuh menemukan sebuah settingan yang bagus dengan kombinasi stabilitas pengereman dan tenaga penarik setiap kali akan melakukan tikungan.” tutup Pedrosa, menanggapi kondisi trek Twin Ring Motegi. Rabu (7/10/2015). (Alex).

Leave a Reply

Your email address will not be published.