Sumut Juarai Karate Tako Indonesia 2015

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  




foto TAKO

Medan, Jelasberita.com | Tim Tako Sumatera Utara mendominasi Kejuaraan Nasional Tako 2015, yang berakhir dengan sederet prestasi gemilang. Sumut berhasil menyabet 50 medali diantaranya, 11 medali emas, 17 perak dan 22 perunggu di berbagai kelas kejuaraan di GOR Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Sabtu (3/10)







Sekjen FORKI Indonesia mengatakan sejak diadakannya  Kejuaraan Nasional setahun sekali, Sumut  terus berprestasi dan menunjukkan kemampuan terbaiknya. Ia pun berharap semoga kejurnas yang digelar dapat berlangsung aman, lancar dan berkualitas sesuai harapan semua pecinta dunia karateka agar para peserta baik atlet maupun offisial dapat menjungjung tinggi sportivitas dan fairplay dalam setiap pertandingan.

“Saya menghimbau agar peserta dapat bersikap sportif dan menjunjung tinggi fair play. Sumut sebagai gudangnya atlet karate, sudah sepatutnya menjadikan momentum ini sebagai ajang promosi atlet-atlet muda potensial,” ujarnya.

Ketua PB Tako Indonesia Dr Nurdin Tampubolon didampingi Sekretaris Jenderal PB Forki, Lumban Sianipar, Sekretaris PB Tako Edison Manurung dan Ketua Dewan Guru Tako Ir Efendi Sirait mengatakan kejuaraan Nasional Karate, Kadet dan Junior, memperebutkan Piala Syahruni Isa dan Jamin Purba yang sudah berlangsung cukup lama dan dilaksanakan setiap tahun.

Pada pembukaan Kejurnas Tako Indonesia 2015, Nurdin Tampubolon mengatakan, kejurnas mengajarkan bagaimana atlet mendapatkan prestasi dengan fair dan jujur. “Harapannya para atlet mampu menunjukan keperkasaan, dan prestasi dalam pertandingan di Kejurnas ini, sehingga prestasi yang didapat juga murni. Saya optimis dengan soliditas Dewan guru dan dan pengurus dapat membantu mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga dengan dukungan pemda dan perusahaan.” ujar Nurdin.




Lebih jauh Nurdin mengatakan, Kejurnas Tako selanjutnya dilaksanakan di Kalimantan Timur. Berdasarkan hasil pertandingan pada Kejurnas kali ini, telah bermunculan Takowan-takowan muda yang berpotensi.

Tim Sumut yang dikordinir Sekretaris Pengurus Daerah (Pengda) Tako Sumut, Joan Berlin Damanik, MM mengatakan pihaknya membawa atlet yang terlebih dahulu melalui seleksi ketat. Sehingga tak heran jika sluruh kontingen Sumut berhasil 40 medali diantaranya meraih  11 medali emas, 17 perak dan 22 perunggu di berbagai kelas kejuaraan. Sementara posisi kedua dan ketiga berurut ditempati Kontingen Pengda Riau dan Kontingen Pengda DKI Jakarta.

Kejurnas ini berlangsung selama tiga hari yang diikuti 172 atlet Tako dari beberapa Provinsi seperti DKI Jakarta, Kalimantan Timur, Riau, Kepulauan Riau, Jawa barat, Kalimantan Barat, dan Sumatera Utara.

Coach dipimpin oleh Kiddik,  Yafizh dan Budi. Nama-nama atlet peraih medali emas diantaranya Kaisar Anugerah (52 kg), Jhon Lihardo Purba (70 kg), Dinda Fadillah Rambe (47 kg), Annisa Tarigan dengan 2 emas (Kata Pemula dan Komite 40 kg), Yuni Trisanti Sinaga (Yunior 53 kg), Satria Tampubolon (45 kg), Dibra (35 kg),  dan peraih Perak serta Perunggu lainnya.  (Dewa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.