Ada Festival dan Tempat Nongkrong Minum Bir di Medan

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  




The Traders Restaurant

Medan, Jelasberita.com |¬†The Traders Restaurant and Bar mengadakan festival tahunan bernama Okto”beer.” Acaranya dilangsungkan di Shoot Pool Lounge and Sport Bar, Medan, mulai 1-4 Oktober 2015. Acara ini bertujuan mengenalkan ke masyarakat, bahwa kota Medan juga punya tempat yang menarik untuk minum bir.







Acara ini merupakan agenda tahunan di restoran ini. “Ini sudah yang ke-4 dan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya,” ungkap Iin Br Ginting, S.Sos, Bagian Marketing Communication, saat diwawancarai Analisa, Sabtu (3/10).

Selain mengenalkan Tempat Nongkrong Minum Bir di Medan yang menarik, tujuan acara ini juga menjadi momentum warga medan yang suka minum bir. Traders Shoot merupakan kafe pertama di Medan yang menganut kafe tenda seperti di Jerman.

“Pengunjung terus datang setelah acara ini. Kita harap mereka makin cinta sama bir Indonesia,” ujar Iin, selaku penanggung jawab RMC juga mengungkapkan harapannya untuk acara ini. “Kegiatan¬†tahunan ini kami sudah ikut 3 kali. Selalu nyumbangin pemain musik dan alat. Harapannya ikut lagi dan pengunjungnya lebih banyak,” ujarnya.

Untuk ikut acara ini; dikenakan biaya masuk Rp. 280.000/hari; lebih murah dibanding tahun lalu yaitu Rp.350.000. Kegiatan ini berlangsung dari jam 16 hingga 22 WIB. Kegiatan yang dilakukan selalu berbeda setiap hari. Tamu yang hadir hari ini sekitar 80 persen dari yang ditargerkan.




Hari pertama pembukaan, mereka menyajikan tantangan dan permainan yang berhubungan dengan bir. Terdiri dari Beer Stay In (peserta/tamu diberi satu ceret bir untuk dipegang terus menerus dan yang bertahan paling lama menjadi pemenang. Tantangan kedua Marathon Beer (peserta membawa 10 bir dan yang paling sedikit tumpah menang).

Ketiga, Beer Pong (Kompetisi membentuk bir seperti piramida lalu bir tersebut dimasukkan bola pimpong dan yang birnya tersisa paling sedikit kalah). Kemudian juga dimeriahkan oleh Bavarian dancer. Bavarian adalah salah satu suku di Jerman.

Hari kedua juga tak kalah meriah. Acara diisi dengan band akustik Medan, D’Amour. Lalu Free Flow Beer (minum bir sepuasnya), Buffet (makan sepuasnya, khususnya makanan Jerman). Hari ketiga isi acara hampir sama dengan kedua, hanya dibedakan band akustik, yaitu Electra. Kedua band tersebut berasal dari RMC Medan (Republic Music Community).

Penutupan (hari terakhir) akan kembali dimeriahkan band akustik dan ditambah tantangan dan permainan di hari pertama. Acara ini disponsori oleh empat perusahaan bir besar, yaitu Heineken, Killkenny, Guinness dan Bintang. Mayoritas pengunjung berasal dari warga negara Jerman di Medan, etnis Tionghoa dan India. (Rama)

Leave a Reply

Your email address will not be published.