Tania, Dalam Videonya Berusaha Agar Orang tuanya Akur Kembali

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  




tiana

Medan, Jelasberita.com | Manisnya sebuah rekaman video Tania anak kecil berusia enam tahun menasihati ibunya agar berdamai dengan ayahnya. Banyak orang terpesona dan tersenyum sendiri melihat kelancaran sang anak berusia enam tahun itu dalam bertutur kata mengenai pentingnya ‘berteman’. Dalam rekaman video berdurasi 2 menit 54 detik itu, Tiana terlihat meminta ibunya agar berteman baik dengan ayahnya sambil memberi nasihat pentingnya bertoleransi antara satu sama lain.




“I’m not trying to be mean. I just want all of us to be friends, and if I can be nice I think all of us can be nice too. I’m not trying to be mean but I’m trying to do my best in my heart, nothing else than that. I want you mom, my dad, everyone to be friends. I want everyone to be smiling,” ujar Tiara dengan serius.

Tiana, itulah nama anak yang videonya berjudul ‘A 6 year old girl give her mom a wake up calls a lesson of life after her parents been divorced’ telah ditonton di halaman situs jejaring sosial itu lebih dari 11 juta kali. Dalam video tersebut anak enam tahun itu tampak duduk di tangga rumahnya, mengenakan kaos berwarna pink dan mash memakai pampers.

“Mom are you ready to be his friends?” begitu Tiana anak perempuan asal Surrey, British Columbia, Kanada membuka nasihatnya kepada sang ibu. Tiana kemudian meminta pada ibunya agar tidak bertengkar dengan ayahnya. Dia berkali-kali menekankan ingin ayah dan ibunya berteman, tidak saling membenci.

Kehidupan pernikahan tidak selamanya berjalan sesuai yang diharapkan. Ada yang kemudian akhirnya memutuskan jalan pintas, yakni dengan bercerai. Namun akhirnya, anak-anak yang menjadi korban perceraian orang tuanya.




“I’m trying to do my best in my heart… I want you, Mom, my dad, everyone to be friends. I want everyone to be smiling. Not like being mad. I think you can do it,” Dengan gaya bicara khas anak-anak. Seperti orang dewasa Tiana berbicara sambil sesekali mengaruk wajahnya. Video nasihat itu kemudian diunggah ibunya, Cherish Sherry.

Membina kehidupan rumah tangga memang tidaklah mudah dan membutuhkan komitmen untuk menjalaninya dalam kondisi suka maupun duka seumur hidup. Namun, tampaknya perceraian sudah cukup marak terjadi, tanpa memikirkan perasaan anak-anaknya, khususnya yang masih kecil.

Dalam wawancara dengan Today, ibunda Tiana, Cherish Sherry mengungkapkan nasihat panjang lebar Tiana untuk dirinya itu terjadi tidak lama setelah sang anak melihat ayah dan ibunya bertengkar di garasi rumah mereka pekan lalu. Ayah dan ibu Tiana, saat ini sudah bercerai. Namun keduanya masih saling bertemu demi putri kecil mereka.

Saat itu di rumah mereka, Cherish sedang memarkir mobil dan menabrak rak sepatu yang ada di garasi. Rak pun rusak dan sepatu-sepatu menjadi berjatuhan. Mantan suami Cherish, kemudian menyalahkan wanita tersebut karena membeli rak yang kurang berkualitas. Keduanya kemudian pun sedikit adu mulut dan hal itu disaksikan Tiana.

Tiana kemudian mengajak ibunya duduk bersama untuk bicara. Dan pembicaraan itu lah yang direkam oleh Cherish kemudian diunggah olehnya ke Facebook pada 16 September. Video tersebut kemudian dibicarakan netizen dan diulas berbagai media di dunia karena reaksi Tiana yang begitu bijaksana di usianya yang masih kecil. Tiana memohon kepada orang tuanya agar bisa tetap berteman baik dan tidak bermusuhan lagi.

Orang-orang yang menonton video ini terpesona bukan hanya pada kemampuan bicara Tiana. Tapi juga bagaimana nasihat anak itu sangat mengena untuk para orang dewasa.

“If we live in a world where everyone is mean, everyone is going to turn into a monster,” begitu katanya. “”I just want everyone to be friends. If I can be nice, I think all of us can be nice too,” tambah Tiana mengungkapkan bagaimana seharusnya semua orang bias saling berteman baik di dunia ini. (Alex)

Berikut video Tiana yang menggemaskan itu:

Leave a Reply

Your email address will not be published.