Ada Rute Langsung Medan-Ipoh

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  




Daniel Lee - Rute Langsung Medan-Ipoh




Medan, Jelasberita.com | Kerajaan negeri Perak memandang sektor industri pariwisata sebagai penyumbang terbesar ketiga bagi pendapatan kerajaan. Karena itu, sektor ini mendapat perhatian besar dari banyak pihak. Salah satunya Maskapai penerbangan You Wings Air.

Director You Wings Air, Daniel Lee mengatakan, pihaknya kini membuka rute langsung Medan-Ipoh dengan frekuensi penerbangan dua kali sepekan, yakni Kamis dan Ahad. “Jika pelancong makin bertambah, kami siap membuka penerbangan tiga kali seminggu,” ujarnya.

Saat ditanya apa alasannya begitu berani membuka rute baru itu, ia menjawab,  karena Negeri Perak merupakan tanah kelahirannya. “Saya lahir di sini (Negeri Perak-red). Jadi saya punya tanggung jawab untuk memajukan kampung halaman saya,” sahutnya.

Lebih jauh Daniel mengatakan, bukan hanya membuka rute langsung, pihaknya juga sedang memberikan promosi harga tiket penerbangan Medan-Ipoh sepanjang 2015. Selain itu, melalui kerjasama dengan pihak Destination Perak, You Wings Air juga menyediakan paket-paket makanan dan kuliner asli Negeri Perak yang bisa dinikmati para penumpang.




Managing Direktor & CEO Destination Perak, Abd Raheem Mohamad mengatakan, pihaknya fokus pada bagaimana memberi kepuasan melalui layanan yang bermutu, bukan pada kuantitas. “Kami punya banyak tujuan pariwisata dan kuliner yang hanya bisa didapatkan di Negeri Perak dan tidak ada di daerah lain. Kami serius dalam mewujudkan Negeri Perak sebagai daerah tujuan wisata. Kami ingin para pelancong merasa nyaman dan puas berwisata di Negeri kami ini. Karena itu, fokus kami pada mutu saja,” ucapnya.

Kevin You Wings Air, Creative Director You Wings menyebut, ia kini menggerakkan lima aorang anggota timnya untuk mendesain publikasi tentang maskapai dan destinasi di negeri Perak. Seluruh publikasi itu akan disebarkan di sejumlah tempat. Sedikitnya timnya mencetak 10.000 eksemplar booklet. “Kami akan bergerak di sektor promosi. Taglaine publikasi kami “nice and easy”. Kami ingin orang mengenal Negeri Perak sebagai wisata yang mengagumkan. Khususnya surga kuliner, ” ungkapnya.




Nur Hidayah Binti Abdul Rahman, Marketing Communication Executive, Destination Perak menambahkan, pihaknya juga menggelar promosi besar-besaran tentang wisata di Negeri Perak. “Kami telah bikin video-video singkat yang kami ambil di lapangan. Video itu tentang kondisi tempat-tempat pelancongan di Negeri Perak. Video itu kami siarkan melalui kerjasama dengan stasiun televisi swasta. Supaya banyaklah pelancong datang ke Perak ini,” terangnya.

Destination Perak adalah sebuah lembaga swasta yang merangkul sejumlah pihak pengelola insudtri pariwisata termasuk maskapai. Lembaga ini juga punya hubungan kerjasama dengan kerajaan Negeri Perak. Semua hal itu dikerjakan demi mendorong meningkatnya sekdtor pariwisata di negeri Perak.

Soal urusan evaluasi dan keuangan, kata Farah, Bagian Fiannce Negeri Perak, mereka melaporkannya secara terbuka kepada kerajaan. “Dan kerajaan negeri Perak sangat mendukunglah,” ucapnya.

Ketika ditanya, kepada memilih Indonesia khususnya Medan sebagais alah satu target langgaran pelancongan ke Ipoh, Kepala Pengurus Pelancongan, Kesenian, dan Kebudayaan Negeri Perak, Dato’ Nolee Ashilin Mohamed Radzi menyebut, ada kesamaan karakter antara Medan dan Malaysia. Sedangkan Nur Hidaya menyebut, Medan dan Ipoh adalah dua kota yang bersaudara (Sybling).

Daniel Lee juga mengaminkannya. “Ya Walikota Medan sudah menetapkannya kalau Medan dan Ipoh itu saudara kandung. Sister City,” pungkasnya. (Dewa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.