Beginilah Cara Alami Menghilangkan Kerutan Pada Tumit Kaki

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  




Kerutan Pada Kaki

Tumit dan kulit kaki yang mengalami kerutan dan pecah-pecah terkadang terasa menyakitkan juga mengurangi  rasa percaya diri kita. Jika tidak segera ditangani, kulit kaki tersebut bisa saja menebal yang nantinya bisa mengubah postur yang bisa menyebabkan bermacam gangguan seperti rasa pegal pada pergelangan kaki, lutut hingga pinggul. Berikut cara alami menghilangkan kerutan pada tumit kaki. Namun jika kerutan pada tumit sudah mengalami pendarahan, segeralah cari bantuan medis, terlebih jika si penderita mengalami diabetes. Kerutan pada tumit, kulit kering dan pecah-pecah bisa saja diatasi dengan cara yang cukup sederhana dan alami tanpa menggunakan obat-obatan kimia. Berikut cara dan penjelasan tentang cara pengobatannya.




Langkah pertama, anda harus mencari batu apung. Batu ini nantinya digunakan untuk menggosok kulit kaki yang mengalami kerutan atau pecah-pecah. Jangan terlalu keras saat menggosokkan batu apung tersebut dan juga jangan terlalu ngotot ingin menghilangkan semua kulit mati sekaligus. Gosoklah dengan lembut dan lakukan secara rutin dalam beberapa hari agar kulit kering dan mati bisa hilang semua. Kemudian rendamlah kaki ke dalam air hangat dalam waktu 10 hingga 20 menit. Akan lebih baik lagi jika ditambahkan dengan minyak lavender sebanyak 3 sampai 4 tetes, juga bisa menambahkan minyak bayi untuk menambah tingkatan efek pelembab pada kulit kaki yang kering.

Baca Juga : Hati-hati Kalau Beli Emas, Banyak  Yang Palsu Beredar Di Pasar

Langkah berikutnya, kulit mati pada kaki bisa dilepas namun dengan menggunakan bantuan scrub kaki yang berbahan dasar minyak, setelah itu bersihkan dengan air. Dalam membilas kaki, pastikan tidak menggunakan sabun karena hal tersebut bbisa mengurangi atau bahkan menghilangkan kelembaban kulit kaki. Kemudian olesan krim khusus kaki. Jika anda selalu mengenakan kaus kaki, usahakan menggunakan kaus kaki yang menggunakan bahan dasar dari kain katun agar kulit kaki bisa bernafas dengan alami yang nantinya akan terus menjaga kelembaban kulit dan terhindar dari kulit kering dan pecah-pecah. Terus lakukan beberapa hal tersebut hingga kulit kaki anda bisa terlihat normal seperti dulu dan menginkatkan percaya diri anda.

Terus lakukan proses diatas selama dua hingga tiga kali seminggu, dan dipastikan kulit kaki yang mengalami kerutan, kering, dan pecah-pecah akan benar-benar hilang sepenuhnya. Jika sudah benar-benar hilang, jangan terus berhenti merawat kaki karena bisa saja kulit anda akan kembali kering dan pecah-pecah. Terus oleskan krim kaki setiap harinya, bahkan jika kulit kering sudah hilang sepenuhnya. Hal tersebut untuk mengantisipasi kulit kering datang kembali. Cara alami menghilangkan kerutan pada tumit kaki ini bisa dilakukan oleh siapa saja yang mengalami kulit kaki kering. Namun jika kejadiannya sudah parah seperti berdarah atau karena diabetes, lebih baik segera datangi dokter. (ysp)




 

Leave a Reply

Your email address will not be published.