UNIMED & IPG Kampus Sultan Mizan Malaysia Seminar Ilmiah Bersama

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  




UNIMED & IPG Kampus Sultan Mizan Malaysia Seminar Ilmiah Bersama

Medan, Jelasberita.com | Universitas Negeri Medan mendapat kunjungan ilmiah dari Institut Pendidikan Guru Kampus Sultan Mizan Terengganu Malaysia. Kegiatan kunjungan ini bertujuan untuk melakukan Seminar Ilmiah Bersama dan dirangkai juga dengan rencana kerja sama dalam bidang akademik sebagai upaya kedua belah pihak dalam mengembangkan sistem akademik. Seminar ilmiah bersama ini dilaksanakan pada Rabu, 16 September 2015 di gedung Digital Library Unimed. Hadir dalam kunjungan akademik dan seminar ilmiah bersama yakni : Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd, Wakil Rektor I Prof. Dr. Abdul Hamid K. M. Pd. Wakil Rektor II Dr. Restu, M.S, Wakil Rektor III Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd. Wakil Rektor IV Prof. Manihar Situmorang, M.Sc. Ph.D. para Dekan, Kepala Biro, dosen dan mahasiswa Unimed. Sedangkan dari IPG Kampus Sultan Mizan Malaysia : Pengarah Dr. Hj. Mohd Aziz Bin Mohn Din, puluhan Dosen dan mahasiswa sejumlah 86 orang dari Kampus Sultan Mizan Malaysia.




Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M. Pd, dalam sambutannya mengatakan kami civitas Unimed sangat menyambut baik atas kunjungan akademik dan seminar ilmiah bersama antara Unimed dan institut Pendidikan Guru Kampus Sultan Mizan Malaysia. Semoga pertemuan ini tidak berakhir dalam aktivitas yang kita lakukan bersama antara dua lembaga pendidikan hari ini, akan tetapi kami sangat berharap akan ada kegiatan bersama dalam bidang lain yakni seperti melakukan MoU bersama dalam meningkatkan sistem akademik, SDM dosen dan mahasiswa. Semisal akan kita lakukan bersama pertukaran dosen dan mahasiswa dalam kegiatan akademik. Melakukan penelitian ilmiah bersama bidang ilmu yang ada dikedua perguruan tinggi ini. Serta meningkatkan skill dan kreativitas dosen dan mahasiswa. Semoga Bapak/Ibu dan tuan-tuan dari IPG Kampus Sultan Mizan Malaysia merasa nyaman dan senang selama berada dikampus hijau Unimed.

Pengarah IPG Kampus Sultan Mizan Malaysia Dr. Hj. Mohd Aziz Bin Mohd Din mengatakan kami mengucapkan terima kasih atas sambutan yang cukup meriah dan bersahabat dari Unimed. Luar biasa kami disambut oleh penampilan tari melayu yang menakjubkan dan profesional. Kami juga sangat berharap kunjungan kami untuk seminar ilmiah bersama ini akan ada lanjutan kegiatan bersama yakni pertukaran dosen dan mahasiswa dalam kegiatan akademik. Kita akan lakukan kegiatan seminar ilmiah lebih besar bertarap internasional dengan melibatkan seluruh perguruan tinggi dunia. Begitu juga kita bisa melakukan kegiatan akademik lainnya. Kita welcome dan siap dengan kesungguhan jika akan ada tindaklanjut dari pertemuan ini dalam kegiatan ilmiah lain untuk kemajuan kampus kami dan Unimed.

Wakil Rektor IV Prof. Manihar Situmorang, M.Sc. Ph.D, juga mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud dari pertemuan bersama dikampus IPG Sultan Mizan Malaysia dan komunikasi aktif yang telah dilakukan WR 4 dan tim. Kami juga sangat berharap kebersamaan ini akan ada tindaklanjut kegiatan akademik lain untuk kemajuan kampus kita bersama.

Dosen dan mahasiswa IPG Kampus Sultan Mizan Malaysia yang mempersentasikan hasil karya ilmiahnya dikampus Unimed yakni : Dr. Rosli Bin Ab. Rahman, Dr. Hjh. Normaizam BT Hamid, Dr. Hj Fuad Bin Abd Razak, En. Wan Aziz Bin Wan Muhammad, Syarimah BT Shamsuddin, Ahmad Roslee Bin Muhammad, Nailul Amani BT Mohammd, Azman Bin Draman, Norlaila BT MD Duah, Hakimat BT Yusoff, Rozilah BT Mat Rani, Norhayati BT Mat Hasan, Anuar Bin Mat Jid, Mastura BTE Muhammad Saufi, Rus Aalida Minti Othman, Nik Suria Binti Hussin, Hazlini BT Razali, Mohd Nizam Bin Daud, Noor Haizan Binti Abdul Aziz, Mahani BT Awang The, Suryani Binti Zainuddin, Wan Nor Ashikin BT Wan Abd Rahman, Wan Mariam BT W Ahmad, Rohani BT Mat Daud, Suryani Binti Zainuddin, Nik Zailani Binti Mohammad, Ruslina Binti Din Mamat, Nor Riza Binti Yaacob, Suhaimi Bin Salleh, Noryati binti Idris, Naterah BT Che Engku Mat, Sufia Shafiah Binti Sulong, Maznah Binti Yusof, Mafazah Binti Zakaria, Rohayu Binti Hasyim, Rohana Binti Lebai Ahmad, jemilah Binti Muda Omar, Rohani Binti Ismail, Rohaizah Binti Razak, dan Kamari Binti Awang Ali. Mereka mempersentasikan hasil penelitian dalam bidang pendidikan bahasa, budaya dan ilmu-ilmu eksakta. (Humas Unimed).




 

Leave a Reply

Your email address will not be published.