Polisi Grebek Gudang Penyimpanan Mobil Curian

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  




Gudang Penyimpanan Mobil CurianMedan, Jelasberita.com | Polsek Medan Area berhasil mengamankan 13 mobil mewah dan 24 sepeda motor berbagai jenis dari sebuah penggerebekan gudang di Jermal 14, No.4 Kelurahan Denai, Kecamatan Medan Denai, pada Selasa (15/9) malam. Gudang itu disebut-sebut tempat penampungan kendaraan curian. Selain mengamankan puluhan kendaraan, petugas juga menggiring pemilik gudang bernama Dahlia Sinaga (50).




Penggerebekan dilakukan berdasarkan dari laporan korban, Robbi Andi Sembiring (32) warga Jalan Rawi 6, No.8, Prumnas Mandala, Kecamatan Percut Seituan. Korban melapor ke Polsek Medan Area, lantaran mobil Daihatsu Xenia warna Putih BK 1415 OO yang direntalnya kepada, Santi alias Anita (40).




Ada 13 mobil yang diamankan yakni, Honda Jazz warna Hitam BK 1478 GL, Xenia BK 1415 OO, Toyota Kijang warna Hitam BK 1133 FW, Terios warna Hitam BK 1355 MM, Avanza Hitam BK 1976 KD, Toyota Agya BK 1367 OI, Avanza Putih BK1880 QT, Avanza Teros warna Silver tanpa BK, Nisan Abu2 BK 1482 IK, Fortuner Putih BK 1652 IV, Xenia Hitam BK 1487 KQ, Xenia Putih BK 1568 OY dan Suzuki Pik-up BK 8996 CR. Selain itu, petugas mengamankan 24 sepeda motor.

Kapolsek Medan Area, Kompol T Rizal Moelana menyebutkan, semua barang bukti kendaraan yang diamankan masih dalam proses pemeriksaan. lantaran semuanya masih dugaan sebagai barang curian. Begitu juga dengan pemilik gudang masih diperiksa.

“Kita menggerebek sebuah gudang dan menyita belasan mobil mewah dan puluhan sepeda motor tadi malam di gudang milik Dahlia Sinaga. Penyitaan itu, kita lakukan, menindaklanjuti laporan korban, Robi Adi Sembiring, yang mobilnya dirental oleh tersangka utama, Santi, namun tidak dipulangkan melainkan digadaikan ke Dahlia Sinaga,” terang Rizal.




Dari hasil peninjauan di rumah sekaligus gudang Anita, polisi mendapati banyak kendaraan yang diduga didapat tersangka dari cara menerima gadaian barang curian tersebut. “Kami amankanlah barang bukti milik si Robbi dari rumah Dahlia. Ketika anggota ke sana, banyak roda 2 dan 4, kemungkinan beberapa mobil dan sepeda motor digelapkan dengan modus yang sama. Makanya kami amankan ke sini dan masih dalam proses pemeriksaa berkasnya di Samsat,” jelasnya.

Kanit Reskrim Polsek Medan Area, Iptu Sehat Tarigan menambahkan, pelaku utamanya yakni, Dahlia masih dalam pengejaran. “Yang kita amankan baru satu orang, yakni pemilik gudang. Pelaku utamanya yang merental mobil tersebut kepada korban dan menggadaikannya ke Dahlia, belum ditangkap,” kata Sehat Tarigan.

Akibat banyaknya barang bukti yang diamankan polisi Polsek Medan Area, membuat halaman parkir depan hingga belakang Mapolsek penuh-sesak. Selain itu, terlihat beberapa warga yang turut mendatangi Kantor Polisi yang beralamat di Jalan Sei Semeru No.14, wilayah Medan Kota tersebut, guna melihat kendaraannya yang ikut diangkut petugas, lantaran berurusan dengan pemilik gudang. (Dewa)

Leave a Reply

Your email address will not be published.