Unimed Konsisten Mendukung Kearifan Lokal

Medan, Jelasberita.com | Universitas Negeri Medan (UNIMED) mewujudkan dukungannya dalam pelestarian kearifan lokal khususnya Sumatera Utara. Yang terbaru adalah memperkenalkan kembali Opera Batak kepada masyarakat kampus. Opera Batak dianggap sebagai seni tradisi etnik di Sumatera Utara yang dapat membawakan pesan kebaikan kepada penontonnya.

Upaya penggalian kebudayaan Batak ini tersaji dalam seminar yang bertema “ A.W.K Samosir Tokoh Opera Batak yang Nyaris Terlupakan”. Seminar yang diselenggarakan oleh Jurusan Pendidikan Sejarah ini diselenggarakan di VIP RoomSerbaguna Unimed, Selasa (1/9).

Seminar ini dibuka oleh Wakil Rektor I Prof. Dr. Abdul Hamid K., M.Pd didampingi oleh Wakil Rektor III Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd sebagai keynote speaker.  Turut hadir Wakil Rektor II Dr. Restu, M.S.; Kepala PUSSIS Dr. Phil. Ichwan Azhari, M.S; Wakil Dekan 1 FIS Dra. Nurmala Berutu, M.Pd.; Wakil Dekan III FIS Drs. Liber Siagian, M.Pd; Ketua Pendidikan Sejarah Dra. Flores Tanjung, M.A; dosen dan mahasiswa Jurusan Sejarah. Panitia menghadirkan Lena Simanjuntak-Mertes dair DIG Koln, Jerman dan Thomson Hs mewakili PLOt




Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2 3







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.