Wujudkan Pemilukada Bersih, Jujur, dan Bermartabat

PPL Diminta Bekerja Profesional dan Independen

Binjai, Jelasberita | Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Binjai, Mardiana, menginstruksikan seluruh jajaran Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) se-Kota Binjai, agar senantiasa bekerja secara profesional dengan menjaga independensi dan netralitas, demi menjamin pelaksanaan pemilukada bersih, adil, dan bermartabat.

“Peran dan keberadaan PPL itu sangat penting, sebagai ujung tombak pengawasan penyelenggaraan pemilu di daerah. Karena itu bekerjalah secara profesional, independen, dan netral,” ungkapnya, ketika membuka Bimbingan Teknis kepada 37 Pengawas Pemilu Lapangan se-Kota Binjai, dalam Penyelenggaraan Pemilukada Kota Binjai 2015, di Aula Restoran Mbak Moel, Jumat (10/7).

Sebaliknya Mardiana turut meminta para Pengawas Pemilu Lapangan se-Kota Binjai, agar senantiasa meningkatkan pengetahuan seputar sistem, prosedur, dan mekanisme pengawasan, dengan tetap mengedepankan koordinasi antar Pengawas Pemilu Lapangan, demi mencegah terjadinya pelanggaran pada penyelanggaraan pemilukada.
“Meskipun masa kerja PPL itu sangat singkat, namun PPL dituntut harus mampu memahami segala tugas, wewenang, dan kewajibannya. Karena itu saya harapkan agar rekan-rekan bisa belajar sambil bekerja, serta manfaatkan setiap bimbingan yang diberikan,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya




Halaman: 1 2







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.