Polres Binjai Siaga 366 Personel Amankan Lebaran

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  




AKBP Mulya Hakim SolichinBinjai, Jelasberita | Kepolisian Resor (Polres) Binjai menyiagakan sedikitnya 366 personel dan 5 pos pengamanan Lebaran, guna menjamin kondusifitas dan stabilitas keamanan, serta kelancaran arus lalu lintas di Kota Binjai, menjelang dan selama perayaan Idul Fitri 1436 Hijriah.

Hal itu disampaikan Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Binjai, AKBP Mulya Hakim Solichin, kepada wartawan, saat dihubungi melalui sambungan telepon selulernya, Kamis (9/7), menyusul dimulainya Operasi Ketupat Toba 2015 Polres Binjai, terhitung sejak 10 hingga 26 Juli 2015.

“Untuk pengamanan Idul Fitri kali ini, kita sudah siagakan 366 personel kepolisian. Mereka itu ditempatkan pada beberapa titik, seperti di pos pengamanan, serta sejumlah lokasi keramaian dan rawan macet, seperti di pusat perbelanjaan, rumah ibadah, pusat kota, lokasi wisata, dan beberapa objek vital,” ungkapnya.




Selain itu, sambung Kapolres, beberapa personel cadangan juga telah disiagakan di Mapolres Binjai sebagai back up, termasuk menempatkan personel untuk melakukan pengamanan tertutup dan patroli berkendara di sejumlah kawasan rawan gangguan keamanan dan aksi kriminalitas.

Sebaliknya untuk pos pengamanan Lebaran, pihaknya pun sudah menyiapkan 4 pos pengaman mudik, yakni di persimpangan Taman Megawati Indah, Simpang Awas Kota Binjai, Jalan Lintas Binjai-Tandam, dan Jalan Raya Binjai-Stabat, serta sebuah pos pengurai kemacatan di Tugu Pahlawan Kota Binjai.

“Seluruh personel yang kita terjunkan itu, tentunya akan bertugas melakukan pengamanan dan pelayanan terpadu bersama petugas gabungan dari TNI, BPDB, Dinas Perhubungan, Satpol PP, dan tim medis Pemerintah Kota Binjai,” tandasnya.

Kapolres juga mengimbau masyarakat, agar selalu berhati-hati dan mengutamakan keselamatan saat berkendara, termasuk melakukan langkah antisipasi perorangan terhadap kemungkinan terjadinya musibah kebakaran, maupun aksi kriminalitas, seperti pencurian, perampokan, dan penjarahan rumah.

Secara khusus dia juga mengingatkan kepada para pemudik agar mewaspadai sejumlah titik maupun jalur rawan macat, dan rawan kecelakaan lalu lintas, seperti di Jalan Jenderal Sudirman, kawasan Tugu Pahlawan Kota Binjai, Jalan Soekarno-Hatta, Simpang Kebun Lada, Jalan Perintis Kemerdekaan, Jalan Lintas Binjai-Tandam, Jalan Jenderal Gatot Subroto, dan Jalan Raya Binjai-Stabat.




“Jika memang kawasan-kawasan tadi tetap harus dilintasi, maka sebagai antisipasi terjadinya penumpukan kendaraan dan upaya mempercepat waktu tempuh, masyarakat terutama pemudik, bisa memanfaatkan sejumlah jalur alternatif dalam kota,” terangnya. (Ardi)

Leave a Reply

Your email address will not be published.