KP BEI Medan Siap Dukung Target Dirut BEI

Medan, Jelasberita.com | Kantor Perwakilan (KP) Bursa Efek Indonesia (BEI) Medan siap mendukung target Direktur Utama BEI baru, Tito Sulistio, yang berharap bursa saham Indonesia mampu mengalahkan bursa saham Thailand dalam hal transaksi nilai. Nilai rata-rata transaksi harian pasar saham saat ini masih berkisar Rp.5-6 triliun, dan targetnya bisa menembus Rp.12-14 triliun per hari.

“Pak Dirut punya misi untuk mengalahkan Bursa Thailand. Beliau pun berharap kami di KP dapat mengaktifkan investor-investor yang dirasa sudah aktif dengan cara menciptakan kegiatan-kegiatan menarik sehingga mereka mau kembali bertransaksi saham. Selain itu, mengajak usaha kecil menengah (UKM) untuk terdaftar di bursa biar pasar lebih beraneka ragam” kata Kepala BEI Medan, Muhammad Pintor Nasution, Kamis (9/7).
Ia menambahkan, untuk saat ini, kegiatan yang masih terus berlangsung yang ditujukan untuk memperkuat pasar modal yakni Sekolah Pasar Modal (SPM). Sekolah tersebut mengajarkan bagaimana caranya menjadi investor di pasar modal. Kegiatan SPM bisa diikuti seluruh lapisan masyarakat dan disediakan gratis untuk diikuti masyarakat. Tak hanya tanpa bayaran untuk mengikuti sesi pendidikan singkat ini, ada materi dan konsumsi yang juga disediakan secara gratis pula sebagai bagian dari aktivitas edukasi.

Halaman Selanjutnya




Halaman: 1 2 3







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.