Kapolres Binjai Bantah Terima Upeti Pembebasan Truk Pengangkut Arang

Binjai, Jelasberita | Kapolres Binjai, AKBP Mulya Hakim Solichin, membantah pemberitaan tidak benar, menyangkut isu dirinya menerima upeti, sehubungan pembebasan tiga truk dan para awak kendaran pengangkut arang berbahan baku kayu bakau (mangrove), belum lama ini.
“Tidak benar (pemberitaan) itu. Darimana jalannya saya bisa terima upeti, kalau yang dibebaskan itu barang legal? Jelas ini isu yang menyesatkan, dan sangat tidak baik untuk pembelajaran publik,” katanya, saat dihubungi wartawan melalui sambungan telepon seluler, Jumat (10/7) pagi.

Menurut Kapolres, pembebasan tiga truk dan para awak kendaran pengangkut arang bakau itu sudah sesuai prosedur. Sebab dari hasil pemeriksaan pihaknya, dugaan jika muatan tersebut ilegal ternyata tidak terbukti, karena memiliki dokumen, serta izin angkut dan usaha resmi.

“Pembebasan itu dilakukan karena kami tidak punya dalil untuk melakukan penahanan. ini mengingat semua dokumennya lengkap, nota angkutannya ada, dan jelas asal-usul muatannya. Bahkan slip pembayaran pajaknya juga ikut terlampir,” tandasnya.

Halaman Selanjutnya




Halaman: 1 2 3







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.