Hut Bhayangkari Diwarnai Buka Puasa Bersama

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  




Samosir, Jelasberita.com | Acara syukuran dan buka puasa bersama antara Pemerintah Kabupaten Samosir dan Polres Samosir dengan umat muslim se Kabupaten Samosir berlangsung meriah.

Turut hadir Bupati Samosir Ir Mangindar Simbolon, Kapolres Samosir AKBP Eko Suprihanto, SH, S.iK, MH bersama jajarannya, jajaran Kodim 0210/TU, pimpinan SKPD, tokoh agama, tokoh masyarakat dan umat muslim se Kabupaten Samosir.




Dalam amanat Presiden RI yang dibacakan Kapolres Samosir AKBP. Eko Suprihanto mengharapkan Perayaan HUT Bhayangkra ke 69 akan dapat semakin mendorong semangat dan komitmen Polri dalam meningkatkan kinerja guna memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara.

“Sepanjang pengabdiannya kepada masyarakat, bangsa dan negara Polri telah banyak berperan memberikan sumbangsih yang sangat besar dalam upaya pemberdayaan keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum serta perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat. Beragam pengalaman tersebut menjadikan Polri lebih terampil dan matang dalam mengemban tugas dan untuk mewujudkan memelihara situasi yang kondusif bagi kelancaran pembangunan nasional untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat,”katanya membacakan amanah presiden.

Untuk ke depan Polri masih dihadapkan pada tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks. Persoalan sosial yang semakin dinamis, tingkat kejahatan yang semakin beragam dan memanfaatkan tekhnologi informasi dengan dimensi yang semakin luas. Sementar itu tuntutan dan harapan masyarakat terhadap Polri juga semakin meningkat. Untuk menghadapi tuntutan tugas tersebut diperlukan adanya kesungguhan dan kesanggupan Polri dalam meningkatkan kinerjanya. Baik dalam pemeliharaan kamtibmas, penegakan hukum maupun dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

Di bidang pemeliharaan Kamtibmas dilaksanakan dengan mengedepankan tindakan penangkalan dan pencegahan. Hal tersebut merupakan bagian terbesar dari pelaksanaan tugas Polri yang ditujukan untuk memelihara stabilitas Kamtibmas guna menjamin rasa aman masyarakat. Di bidang penegakan hukum, melakukan pemberantasan terhadap setiap bentuk kejahatan secara tegas dan profesional untuk menjamin kepastian hukum dan rasa keadilan masyarakat.




Sementara itu, Bupati Samosir menyampaikan ucapan selamat HUT Bhayangkara ke 69 dan berharap agar aparat Polres Samosir terus meningkatkan kinerja untuk meningkatkan suasana kamtibmas di Samosir dan komitmen dalam penegakan hukum, selanjutnya Bupati juga menyampaikan selamat menjalankan ibadah puasa bagi seluruh umat muslim yang ada di Samosir, di Kabupaten Samosir tidak ada istilah mayoritas dan minoritas namun masyarakatnya saling memelihara kerukunan umat beragama dan menghargai agama. (Jogy)

Leave a Reply

Your email address will not be published.