Dinas PU Samosir Dinilai Tidak Peduli, Warga Tutup Sendiri Jalan Berlubang

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  





Dinas PU Samosir Dinilai Tidak Peduli, Warga Tutup Sendiri Jalan Berlubang
TUTUP SENDIRI. Puluhan warga tergabung dalam Gerakan Peduli Parawisata Tuktuk Siadong yang bergerak menutup jalan yang berlubang.  Kinerja pemerintah terkhusus Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Samosir yang dinilai lamban dan kurang peduli dengan kondisi jalanan yang hancur dan rusak, mendorong puluhan masyarakat di Desa Tuktuk Siadong, Simanindo menutup sendiri jalan yang rusak. foto/ist

 

Samosir, Jelasberita.com | Kinerja pemerintah terkhusus Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Samosir yang dinilai lamban dan kurang peduli dengan kondisi jalanan yang hancur dan rusak, mendorong puluhan masyarakat di Desa Tuktuk Siadong, Simanindo menutup sendiri jalan yang rusak.




Keinginan warga menutup sendiri dengan bergotong royong dikarenakan tidak sanggup lagi melihat kondisi jalan pariwisata di Tuktuk Siadong sangat parah bagaikan kubangan kerbau apalagi saat hujan turun.

Warga sendiri tergabung dalam Gerakan Peduli Parawisata Tuktuk Siadong yang bergerak menutup jalan yang berlubang dengan batu sirtu menggunakan alat alat sederhana seperti cangkul dan sekop pada, Jumat (12/6) belum lama ini.

“Aksi ini merupakan gerakan spontan dan akan terus digalakkan, sebab kami melihat pemerintah sangat lambat terlebih Dinas PU yang kurang peduli dengan kondisi jalanan yang sangat parah. Untuk kegiatan ini juga kami mengandalkan swadaya sendiri,” ujar seorang warga bermarga Ambarita kepada wartawan.

Belum lama ini, seorang turis asing mengalami kecelakaan saat melintasi jalan berlubang di Tuktuk Siadong. Kondisi turis asing mengalami luka parah karena diduga terperosok kedalam kubangan dalam yang berisi batu batuan.Dinas PU Samosir Dinilai Tidak Peduli, Warga Tutup Sendiri Jalan Berlubang 1




“Sudah banyak turis asing jatuh dan mengalami luka luka. Selain menelan korban akibat jalanan yang rusak, beberapa kendaraan yang disewa para turis juga rusak parah,” tambah warga Rohandy Siallagan.

Kepala Dinas Pariwisata Samosir Drs Ombang Siboro menyatakan rasa salut dan bangga atas kepedulian masyarakat melakukan gotong royong dalam membenahi jalan kawasan jalan wisata.

Sementara itu, Kepala Dinas PU Ir Pantas Samosir tidak bisa ditemui. Meski sudah mendatangi kantornya dan ditunggu hingga bebeberapa jam untuk mengkonfirmasi, Pantas tidak kunjung tiba.

Saat ditanya ke beberapa staf yang ada di kantor Dinas PU Samosir tentang kunjungan tugas luar, beberapa staf diam bahkan kebingungan tidak bisa menjawab. Selain tidak berhasil menemui Pantas Samosir, pesan singkat juga tidak kunjung berbalas. Dicoba dihubungi, seluler milik Pantas selalu menolak. (Jogy)

Leave a Reply

Your email address will not be published.