PPL Kecamatan Binjai Selatan Dilantik

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  




 Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) Kecamatan Binjai

Binjai, jelasberita.com | Sebanyak 8 anggota Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) Kecamatan Binjai Selatan, dalam penyelenggaraan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kota Binjai tahun 2015, resmi dilantik dan diambil sumpah-janji jabatannya di Pendopo Kantor Kecamatan Binjai Selatan, Selasa (30/6).

Mereka yang dilantik antara lain, Ahmad Fahmi (PPL Kelurahan Rambung Timur), Muhammad Alpan Daulay (PPL Kelurahan Rambung Barat), Irwansyah Putra (PPL Kelurahan Rambung Dalam), Wardika Aryandi (PPL Kelurahan Pujidadi), Muhammad Ridwan (PPL Kelurahan Binjai Estate, Muhammad Nasir Sinulingga (PPL Kelurahan Tanah Seribu), Sunar Jaya (PPL Kelurahan Bakti Karya), dan Agus Gunawan Perangin Angin (PPL Kelurahan Tanah Merah).




Pelantikan dipimpin Ketua Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Binjai Selatan, Burhan Sinulingga, dengan disaksikan Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Binjai, Mardiana, jajaran komisoner dan kepala sekretariat panwascam terkait, anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Binjai Selatan, serta unsur muspika setempat.

Ketua Panwascam Binjai Selatan, Burhan Sinulingga, mengatakan, anggota PPL terlantik merupakan para peserta yang telah lulus proses seleksi tahap akhir penerimaan Calon PPL Kecamatan Binjai Selatan, pada 26 Juni, dan namanya pun sudah diumumkan pada 28 Juni.

Dijelaskannya, seluruh anggota PPL Kecamatan Binjai Selatan terlantik secara langsung ditempatkan pada setiap kelurahan di Kecamatan BInjai Selatan. Mereka, sambung Burhan, akan mulai bertugas sejak dilantik hingga 6 bulan ke depan, atau terhitung mulai Juli hingga Desember 2015.

“Saya ucapkan selamat. Semoga saudara-saudara mampu menjalankan tugas dan tanggungjawab dengan baik, serta senantiasa melakukan 3 pendekatan ke masyarakat melalui pendekatan pasif, pendekatan aktif dan pendekatan partisipatif, demi menjamin Pemilukada yang aman, tertib, dan lancar,” tandasnya.




Menyikapi pelantikan itu, Ketua Panwaslu Kota Binjai, Mardiana, turut meminta seluruh anggota PPL Kecamatan Binjai Selatan agar bekerja dengan cermat dan teliti, serta melaksanakan pengawasan seluruh tahapan Pemilukada secara profesional, independen, dan mandiri.

Dia juga mengingatkan seluruh anggotan PPL terlantik agar optimal melakukan koordinasi dengan jajaran komisioner panwascam terkait, serta senantiasa bekerjasama dan sinergitas dengan penyelenggara pemilu, pemerintah, dan kepolisian, selama menjalankan tugas di lapangan.

“Ingat. Anggota Panwas memiliki tugas dan tanggungjhawab besar dalam menjamin Pemilukada yang jujur, adil, dan bermartabat. Karena itu, bekerjalah secara optimal, dan tidak boleh tidur ataupun sakit,” tegas Mardiana. (Ardi)

Leave a Reply

Your email address will not be published.