Makhluk-Mahluk Mitologi di Jepang

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  




Makhluk-Mahluk Mitologi di Jepang

Kita tahu bahwa negara Jepang memiliki banyak cerita-cerita rakyat yang menggambarkan beberapa makhluk-makhluk mitos yang aneh dan mengerikan. Hal itu banyak disadur dalam film-film ataupun anime yang dibuat oleh para sineas Jepang. Kami rasa dari anda para penggemar movie Jepang mungkin banyak yang sudah mengetahui bentuk dan jenis-jenis makhluk tersebut. Tapi mungkin ada juga yang tidak tau tentang makhluk tersebut dan kali ini kami akan membeberkan secara jelas beberapa makhluk mitologi Jepang yang cukup terkenal.




  1. KappaMakhluk-Mahluk Mitologi di Jepang 1

Di Jepang makhluk ini memiliki banyak versi penggambarannya, ada yang bermata satu, ada Kappa yang hidup di gunung dan ada Kappa yang memiliki banyak bulu. Akan tetapi penggambaran secara umum Kappa memiliki fisik bertubuh kecil seperti anak kecil di kepalanya memiliki lengkungan berisi mata air murni dan tubuhnya berwarna hijau pekat. Dan mitosnya bila mata air di kepalanya tumpah semua kekuatannya akan hilang. Dari berbagai versi cerita makhluk ini ada yang jahat dan ada yang baik, dia juga makhluk yang mempunyai sifat penakut tetapi bisa di percaya karena dia tidak pernah melanggar janji apabila ada manusia yang menolongnya.

  1. Konak JijiMakhluk-Mahluk Mitologi di Jepang 2

Makhluk ini di anggap sebagai makhluk yang berwatak jahat. Biasanya makhluk ini bersembunyi di dalam hutan di pegunungan sambil menunggu mangsa atau korbannya. Korban dari makhluk ini adalah para pendaki gunung baik hati yang sedang melintasi hutan. Lalu mereka mendengar rintihan seperti tangisan bayi, dan mereka mencarinya kemudian setelah di temukan dan si pendaki tersebut menggendongnya maka Konak Jiji akan menambah berat badannya sehingga membuat siapapun yang menggendongnya menjadi lumpuh. Tetapi apabila yang menemukan Konak Jiji dan kuat untuk menggendongnya dipercaya orang tersebut akan mendapatkan kekuatan mistis.

  1. Yuki Onna ( atau wanita salju)Makhluk-Mahluk Mitologi di Jepang 3

Penggambaran makluk ini adalah seorang wanita cantik jelita yang menggunakan pakaian putih. Yuki Onna dipercaya tinggal di dalam pegunungan salju dan dia terkadang menyesatkan para pendaki gunung salju. Jika anda tidak beruntung dia akan menampakan dirinya di depan anda dan merayu anda untuk menciumnya, Setelah anda menciumnya maka anda akan menjadi balok es. Di percaya bahwa Yuki Onna tidak memiliki sifat baik sama sekali.

  1. NekomataMakhluk-Mahluk Mitologi di Jepang 4

 Makhluk ini adalah perwujutan dari roh kucing yang mati karena di telantarkan dan di siksa oleh majikannya. Di percaya bahwa makhluk ini adalah peliaraan dari dewa kematian. Wujud fisiknya biasanya di gambarkan kucing hitam raksasa dan memiliki 2 sayap. Makhluk ini memiliki sifat pemarah dan suka balas dendam.




Sekian informasi tentang beberapa makhluk mitos yang ada di Jepang, informasi di atas hanya sebagian dari berpuluh-puluh makhluk yang yang ada di jepang. Semoga dapat menambah ilmu anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.