Darmin, SE. MBA ceramah di S2 USU

 

Medan, Jelasberita.com | Darmin,SE.MBA  ceramah di Program Magister Managemen (S2) Fak. Ekonomi & Bisnis USU,  topik : “Strategi Pemasaran & Pembentukan Portfolio Optimal” diikuti oleh dosen diantaranya : DR. Arlina Nurbaity Lubis, SE.MBA ; DR. Isfenti Sadalia,SE.ME & DR. Khaira Amalia Fachrudin,SE,Ak,MBA. serta mahasiswa/i S2, hari Sabtu 27 Juni 2015

Darmin,SE.MBA memaparkan seni dan ilmu pembentukan portfolio investasi yang optimal merupakan seni dan ilmu dalam mengambil keputusan tentang kombinasi investasi dan bijak dalam mencapai tujuan investasi, alokasi kekayaan untuk investor individu maupun institusi, dengan mempertimbangkan risiko dan keuntungan investasi.




peserta banyak diberikan fakta hasil riset selama 20 thn bahwa tidak ada satu jenis investasi yang konsisten unggul memberikan keuntungan terbesar, baik dari segi negara maupun jenis investasinya. Hasil riset juga membuktikan investor perorangan maupun manajer investasi profesional tidak akan mampu mengetahui waktu yang paling tepat dalam memilih jenis investasi, dan kapan waktu tertinggi dan terendah dari suatu Indeks maupun harga surat berharga (saham, obligasi maupun komoditi), oleh sebab itu setiap saat berada di pasar atau tetap invetasi lebih penting dibandingkan dengan timing the market (mengukur waktu terbai untuk keluar dan masuk di pasar), sebab berbagai riset membuktikan bahwa : diperlukan dua kombinasi  antara waktu investasi yang tepat, saat beli atau investasi di saat murah atau saat jual di saat tinggi, dan sifat manusia secara umum lebih banyak yang salah dalam kombinasi kedua waktu tersebut, sehingga dengan kehilangan beberapa kali saja peluang investasi saat pasar naik besar, akan menyebabkan kehilangan peluang keuntungan dan menyebabkan portfolio investasi turun tingkat keuntungannya.

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2 3







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.