Curi HP Saat Jam Sahur, Dopak Diamuk Massa

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  




Dopak Diamuk Massa

Binjai, Jelasberita | Dopak Maruli Sijabat (28), menjadi sasaran aksi amuk massa, setelah dipergoki warga coba mencuri handphone (HP) di sebuah rumah kawasan Pasar IX Gang Melon, Lingkungan VII, Kelurahan Sukaramai, Kecamatan Binjai Barat, Selasa (30/6) dini hari.




Akibat peristiwa itu, penduduk Jalan Limau Bali, Kelurahan Bandar Senembah, Kecamatan Binjai Barat tersebut, dilaporkan nyaris tewas akibat mengalami luka memar dan pendarahan di wajah dan sekujur tubuhnya.

Beruntung insiden itu cepat diketahui polisi, dan dengan cepat datang ke lokasi kejadian. Pelaku yang nyaris dibakar massa itu pun langsung diselamatkan dan dibawa menuju Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) Binjai Barat, guna menjalani proses pemeriksaan.

Selain itu, empat buah handphone, beserta obeng, dan galah berujung kawat berjaring, turut diamankan polisi sebagai barang bukti.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Binjai Barat, Ajun Komisaris Polisi Zakaria Lubis, dalam keterangannya kepada wartawan, Selasa (30/6) pagi, menjelaskan, aksi percobaan pencurian handphone oleh pelaku dilakukannya sekira pukul 03.30 WIB, di kediaman Nur Hafliza (45).




Ketika itu pelaku, yang juga residivis dalam kasus narkotika itu, secara diam-diam menyelinap masuk ke halaman rumah korban, lalu mengintip kondisi kamar tidur melalui lubang jendela. Beruntung baginya, kondisi kamar korban ternyata sedang kosong karena semua penghuni rumah justru tidur di ruang tamu

“Motifnya itu, pelaku mulanya mencongkel jendela kamar korban. Lalu dengan menggunakan galah yang ujungnya telah dipasang kawat berjaring, dia pun coba meraih empat buah handphone yang ada di tempat tidur korban,” ujar Zakaria.

Akan tetapi, sambung Mantan Kapolsek Binjai tersebut, ketika hendak menjaring keempat handphne milik korban, aksi kejahatan pelaku justru diketahui Amir (35), tidak lain tetangga korban, yang saat itu baru saja terbangun untuk bersantap sahur.

Menyadari ada orang asing yang mengendap-endap di rumah tetangganya, Amir spontan berteriak hingga membuat pelaku panik dan berupaya melarikan diri. Bahkan puluhan warga sekitar langsung berdatangan usai mendengar keributan itu.

“Saat coba kabur itulah, pelaku berhasil ditangkap warga. Seketika itu dia pun menjadi sasaran aksi amuk massa, sebelum akhirnya diselamatkan anggota yang saat itu sedang melakukan patroli rutin,” ucap Zakaria.

Hingga kini, diakui Zakaria, pihaknya masih melakukan pendalaman penyelidikan dan pemeriksaan intensif terhadap pelaku. Sebab menurut sejumlah warga, aksi pencurian sudah berulang kali terjadi di wilayah itu. (Ardi)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.