Mumi–Mumi Fenomenal Yang Pernah Ditemukan Didunia

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  




Mendengar kata mumi kita pasti  merasa cukup ngeri dan bergidik karena penggambarannya yang tersebar bahwa mumi seperti mayat hidup tapi semua itu sangat salah, karena mumi adalah sebuah mayat yang mengalami proses pengawetan baik sengaja ataupun tidak di sengaja. Dan teknik pembalseman mayat ini sudah ada sejak berabat-abat yang lalu dan sampai saat ini pun masih ada yang melakukannya. Dan kami akan memberikan informasi tentang beberapa mumi yang pernah di temukan di dunia ini, baik dengan proses yang sengaja ataupun tidak disengaja.

  1. Otzi Sang IcemanMumi–Mumi Fenomenal  Yang Pernah Ditemukan Didunia 1

Mumi ini merupakan salah satu mumi tertua yang pernah di temukan di benua Eropa tepatnya di daerah perbatasan antara Italia dan Austria di Schnalstal Gletser daerah Otztal, Alpen. Mumi ini adalah mumi seorang pria yang mengalami proses secara alami sekitar 53 abad yang lalu ( 3300 SM). Mumi ini juga di kenal dengan julukan manusia siluman dari Hauslabjoch. Mumi ini sudah di temukan sejak tahun 1991.




  1. Santa BernadetteMumi–Mumi Fenomenal  Yang Pernah Ditemukan Didunia 2

Mumi ini adalah mayat seorang wanita yang jasadnya masih utuh walaupun telah di kubur selama kurang lebih 150 tahun yang lalu. Santa Bernadete dulunya adalah seorang biarawati yang cukup taat hingga kematian menjemputnya. Julukan yang di berikan kepada Santa Bernadete adalah “Perawan Maria” (our lady of Lourdes). Mumi ini merupakan salah satu mumi yang mengalami proses secara alami karena fakta dibalik itu semua tanah yang digunakan untuk menguburnya merupakan jenis tanah alkali yang tidak terdapat oksigen sehingga tidak ada bakteri yang bisa hidup di dalamnya sehingga mayat tersebut tidak mengalami proses pembusukan.

  1. Rosalia Lombardo

Mumi–Mumi Fenomenal  Yang Pernah Ditemukan Didunia 3Mumi ini mempunyai julukan sleeping beauty karena seolah-olah mayatnya seperti orang yang sedang tertidur. Mayat gadis kecil ini merupakan salah satu mumi terbaik di Katakombe Kapusin Palermo di Italia yang mengalami proses pemumian dengan sengaja, hal tersebut dilakukan oleh Dr. Alfredo Salafia yang di minta oleh orang tua dari Rosalia Lombardo.

  1. Mummy Raja Tutankhamun

Mumi–Mumi Fenomenal  Yang Pernah Ditemukan Didunia 4Mumi ini adalah mumi seorang Firaun ( raja dari Mesir ) generasi ke-18. Dia adalah seorang yang di angkat menjadi raja pada umur 9 tahun dan berkuasa selama 10 tahun. Mumi Firaun ini di temukan utuh di lembah makan para raja Mesir kuno oleh Howard Carter. Kabarnya mumi ini mengandung kutukan bagi siapapun yang mengambil jazadnya, karena menurut kepercayaan Mesir kuno bahwa mumi adalah suatu penggambaran hidup kekal abadi sehingga siapapun tak boleh merusak tubuh dari mayat tersebut. Akan tetapi semua itu kembali kepada anda karena itu hanya lah mitos belaka yang tidak bisa di buktikan secara ilmiah.

Demikian adalah informasi yang bisa kami sampaikan semoga bisa menambah pengetahuan anda terhadap dunia. (ysp)




Leave a Reply

Your email address will not be published.