5 Fenomena Alam Langka Yang Terjadi Di Seluruh Dunia

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  




Siapapun pasti akan merasa takjub bila melihat fenomena alam yang ada di dunia ini, apalagi jika fenomena alam tersebut sangat jarang terjadi dan fenomena tersebut benar – benar bisa membuat mata kita di manjakan dengan indahnya fenomena alam yang tersebut. Dan disini kami akan memaparkan 7 fenomena alam langka yang terjadi di seluruh dunia.

  1. Sabuk VenusSabuk Venus

Fenomena ini cukup indah karena bagaikan sebuah lukisan. Fenomena sabuk venus ini terjadi dan akan muncul pada senja hari ketika berdebu dan kumpulan langit yang berwarna kemerahan dan kecoklatan serta muncul di antara langit dan cakrawala. Fenomena ini cukup langka dan sangat jarang untuk kita temui, jadi sangatlah beruntung yang melihatnya.




  1. Aurora Borealis

Aurora Borealis

Fenomena ini terbilang cukup jarang terjadi dan fenomena ini biasanya hanya terjadi di daerah dekat kutub. Aurora yang di kenal dengan sebutan fenomena aurora australis oleh sebagian orang yang tinggal di bumi bagian selatan ini adalah fenomena dimana partikel-partikel yang bermuatan listrik yang berasal dari matahari telah mencapai titik puncak atmosfer di bumi dan menjadi sangat aktif, biasanya fenomena ini terjadi saat siang dan malam berjajar sama panjang.

  1. Pusaran Atau Tornado  ApiPusaran  Atau Tornado  Api

Fenomena alam ini cukup unik dan banyak orang yang mencari untuk diabadikan dalam sebuah gambar ataupun video karena fenomena ini sangatlah jarang terjadi. Fenomena ini bisa ditemukan di daerah-daerah yang memiliki suhu hawa yang cukup panas dan bisa ditemukan juga di daerah hutan yang sedang terbakar karena fenomena ini terbentuk pada saat pusaran angin tau tornado biasa yang berputar di daerah dekat kebakaran, kemudian pusaran tersebut menyedot percikan-percikan api dan jadilah tornado api. Bila anda melihat fenomena ini menjauhlah menuju tempat aman karena fenomena ini cukup berbahaya bagi keselamatan anda.

  1. Pelangi Bulan ( Moonbow )

Pelangi Bulan ( Moonbow )




Tempat yang cukup tepat untuk melihat fenomena ini ada Amerika Serikat kususnya di air terjun Cumberland Kentucky. Dan biasanya fenomena ini hanya bisa di lihat pada saat malam hari dan bulan sedang dalam titik terendah saat purnama hingga sampai hamper purnana. Fenomena ini terbentuk karena matahari bersinar pada tetesan embun yang pada umumnya terjadi pada atmosfir sesudah hujan. Fenomena ini sangatlah indah dan patut di abadikan.

  1. Awan Noctilucent

Awan Noctilucent

Fenomena alam ini terjadi karena pembiasan cahaya saat matahari tenggelam di senja hari, dan menyinari langit dengan sumber-sumber cahaya yang tidak terlihat atau samar.

Fenomena-fenomena tersebut adalah merupakan beberapa fenomena alam yang sangat menarik. Pastilah anda akan menjadi orang yang beruntung apabila melihat fenomena-fenomena tersebut, apa lagi bila anda bisa mengabadikannya dalam sebuah foto atau pun video pastilah akan bisa menjadi kepuasan tersendiri bagi anda.

2 Responses to "5 Fenomena Alam Langka Yang Terjadi Di Seluruh Dunia"

  1. saya sangat senang dengan artikel anda. salam kenal

    Balas

Leave a Reply

Your email address will not be published.