4 Kejadian Dibalik Gempa Di Nepal Yang Perlu Anda Ketahui

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  




Gempa Nepal

Disini kami akan memberikan informasi tentang beberapa kejadian dibalik gempa di Nepal. Banyak orang mungkin akan merasa terharu jika mengingat kejadian gempa di Nepal pada tanggal 25 April 2015 lalu. Gempa tersebut banyak memakan korban jiwa dan merusak infrastruktur yang ada di Nepal. Karena kekuatan gempa tersebut mencapai 7,9 SR, tepatnya terjadi di antara kota khatamdu dan Pokhara di Nepal. Dari berbagai sumber yang dapat di percaya disebutkan bahwa total jumlah korban gempa yang luar biasa ini mencapai 14.103 orang terluka dan 7040 orang meninggal dunia. Tetapi terlepas dari itu semua ada banyak kejadian dan keajaiban yang terjadi setelah terjadinya gempa maha dasyat tersebut.




Berikut kami akan memberikan info terbaik tentang 4 kejadian dibalik gempa di Nepal :

  1. Terjadinya Longsoran Besar Salju di Gunung Everest

Gempa Nepal 1

Gempa yang terjadi kemarin di Nepal benar – benar berdampak tidak hanya di Nepal hal itu pun berdampak pada daerah – daerah di sekitar Nepal dan mengakibatkan bencana alam lainnya seperti longsornya salju yang terdapat pada gunung everest. Hal itu pun banyak mengakibatkan korban jiwa dan merusak base camp atau tempat para pendaki gunung tersebut. Dikabarkan lebih dari 200 orang hilang dan 22 orang meninggal pada kejadian gempa tersebut. Akan tetapi ada sekitar 30 orang dikabarkan selamat dan sedang di rawat di ibu kota Nepal.

  1. Meninggalnya Salah Satu Petinggi dan Beberapa Karyawan Google

Gempa Nepal 2




Daniel feedenburg adalah salah seorang petinggi Google di bidang keamanan Google ads. Dia dan beberapa karyawannya sedang mendaki Gunung Everest saat terjadinya gempa yang luar biasa tersebut. Pada jam 11.46 waktu setempat dia meninggal tertimbun longsoran salju akibat gempa di Nepal pada tanggal 25 April 2015. Hal tersebut membuat perusahaan Google merasa kehilangan dan berduka.

  1. Selamatnya Seorang Bayi yang Tertimbun Reruntuhan Akibat Gempa

Gempa Nepal 3

Banyak orang mungkin tidak percaya dengan keajaiban yang terjadi di dunia ini. Tetapi hal itu tidak berlaku jika anda melihat keajaiban yang terjadi pada seorang bayi yang masih berumur sekitar 5 bulanan. Bayi tersebut selamat dari reruntuhan bangunan yang menimpanya, selama 22 jam. Pastilah anda yakin bahwa kebesaran Tuhan itu benar – benar ada.

  1. Hancurnya Situs Bersejarah Menara Dharahara dan Maju Deval di Nepal

Gempa Nepal 4

Gempa maha dasyat ini pun mengakibatkan hancurnya situs peninggalan sejarah di Nepal, seperti menara Dharahara dan Maju Deval. Dikabarkan korban yang meninggal pun tidak sedikit ada sekitar 150 orang yang tewas. Pemerintah Nepal pastinya merasa sangat kehilangan karena menara Dharahara yang sudah berdiri sejak 180 tahun yang lalu hancur berantakan.

Masih banyak beberapa kejadian – kejadian lainnya yang belum kami paparkan, tetapi dari 4 informasi diatas tentang kejadian dibalik gempa di Nepal sudah menggambarkan betapa besarnya kebesaran Tuhan yang harus kita yakini dan kita sukuri, semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk anda. (ysp)

One Response to "4 Kejadian Dibalik Gempa Di Nepal Yang Perlu Anda Ketahui"

  1. aziz bagaskara   26 Juni 2015 at 22:18

    Alhdulillah…allah telah memberi pelajaran kepada mereka, itu agar mereka sadar tuhan yg maha hebat itu siapa???allah swt atau patung2 yg mereka buat yg tidak bisa memberi manfaat secuil pun kepada mereka.

    Balas

Leave a Reply

Your email address will not be published.