Berani Tampil Percaya Diri Penting

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  




 

TK Sonny Creative 




Medan, Jelasberita.com | Sabtu, 13 Juni 2015 merupakan kisah bersejarah bagi anak-anak TK Sonny Creative sebab hari itu adalah hari wisuda. 26 murid siap untuk memasuki jenjang pendidikan SD. Tapi, sebelum melepas mereka, manajemen TK Sonny Creative mengadakan perlombaan. Perlombaan menari, membaca puisi dan fashion show.

Hari itu seluruh anak berusaha tampil sebagus mungkin. Anak perempuan tampil dengan pakaian anggun dan centil, sedangkan anak laki-laki terlihat lebih rapi dan keren. Semuanya berupaya untuk menunjukkan kemampuan dan bakat mereka di panggung.

Berani tampil percaya diri menjadi sasaran utama dari kegiatan tersebut. Dengan percaya diri, seorang anak tumbuh yakin dengan kemampuannya sendiri dan mudah berinteraksi dengan orang lainnya. Dan ini, khususnya diperuntukkan bagi siswa TK yang akan memasuki sekolah dasar (SD).

Seru, lucu, dan menggembirakan jelas terlihat dalam kegiatan tersebut. Anak-anak menunjukkan kebolehannya dengan berpuisi, puisi tentang guru. Selain itu, mereka juga menari dengan lagu tarian daerah yang diiringi musik yang sesuai. Para orang tua dan penonton yang hadir merasa takjub dengan kebolehan anak-anak TK Sonny.




Lebih menghebohkan lagi saat fashion show. Anak-anak berusaha untuk tampil sepercaya diri mungkin. Tapi, ada anak juga yang malu-malu dan jalan terlalu cepat di panggung tanpa menunjukkan gayanya sedikitpun. Ada juga yang berlebihan, lewat sambil joged-joged. Mungkin dia lupa saat itu bukan lagi menari tetapi fashion show.

TK Sonny Creative 1

Setelah berkali-kali diamati oleh juri, lalu muncullah nama Luluh Meysa, Divia, dan Feayosa, sebagai juara. Mereka memiliki tingkat kepercayaan diri yang lebih dari rata-rata dan memiliki ekspresi menarik ketika berada di atas panggung. Namun, saat ditanya juri mengenai cita-cita mereka, ketiganya sama-sama menjawab ingin menjadi dokter.

Ketiga anak ini memiliki keunikan dari anak lainnya dalam hal berlatih. Ibu Emmi Elliana dan Muharnita adalah guru yang melatih mereka untuk menari. Kedua guru ini juga yang sibuk mengurusi kegiatan berlangsung.

Tidak hanya memberikan penghargaan kepada mereka yang tampil percaya diri, manajemen pun memotivitasi anak-anak yang rajin belajar dan menabung, agar semangat tersebut terus tumbuh kendati mereka tidak lagi bersekolah di TK Sonny Creative.

Juara berprestasi di TK A yaitu Maria Hadasa Sihombing, David Partogi, Nabilda Zahro. Juara berprestasi di TK B yaitu Divia, Odis, dan Felix. Mereka mendapatkan piala dan hadiah. Meski demikian, anak lainnya pun turut mendapat bingkisan dan pulang dengan hati yang senang. (Ibu Ngintani Kepala Sekolah TK Sonny Creative)

Leave a Reply

Your email address will not be published.